GRT_PAWAI-OBOR-MALAM-17-AGUSTUS.1-005_0001-300x225 PERISTIWA  HUT RI ke 72 Garut Kembali Gelar Pawai Obor

Ribuan warga Garut lakukan Pawai Obor pada Mlam 17 Agustus keliling pusat Kota Garut, Rabu (16/8/2017). poto jmb

Gapura Garut ,- Ribuan orang dari berbagai kalangan di Garut atusias mengikuti kegiatan gelar pawai obor untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan (HUT) Republik Indonesia ke 72, Rabu (16/8/2017) malam.

Unsur pejabat pemerintah daerah, TNI, Polri, dan pegawai negeri sipil larut hadir sebagai peserta dalam helaran tersebut berbaur dengan ribuan siswa pramuka serta para anggota Ormas kepemudaan serta lembaga swadaya yang ada di Garut. Para peserta berkeliling menyusuri ruas jalan kota sambil membawa obor.

Bupati Garut Rudy Gunawan yang hadir dalam acara pawai obor mengatakan, kegiatan tersebut sudah menjadi tradisi di Kabupaten Garut. “Ini merupakan tradisi di Garut, setiap malam menjelang Hari Kemerdekaan RI,” kata Rudy kepada wartawan

Menurutnya pawai obor malam hari merupakan upaya menanam jiwa kebersamaan, dan semangat juang untuk menjaga serta meneruskan perjuangan pahlawan kemerdekaan Indonesia.

“Peserta pawai yang terdiri dari kalangan anak-anak sekolah mudah mudahan dapat menjadi bagian pelajaran untuk membangun kecintaan, kebersamaan dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Semoga jiwa semangat juang yang dilakukan pahlawan waktu dulu tertanam dijiwa masyarakat Garut.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang