IMG-20170825-WA0008 PERISTIWA  Konsleting Listrik, Rumah Warga Banjar Ludes Terbakar

Gapura Kota Banjar , – Rumah kontrakan milik Pendi (40) warga Lingkung Sukarame RT 2/14, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, siang tadi ludes dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah, Kamis (24/8/2017). Diduga, penyebab terjadinya kebakaran ini akibat dari kornsleting listrik.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 11.15 WIB dan menghanguskan seluruh isi rumah termasuk surat-surat penting seperti ijazah sekolah, dan lain-lain.
Yosef (36) warga setempat mengatakan, penyebab dari peristiwa kebakaran ini dirinya mengaku tidak tahu, namun ketika ia melintas, tiba-tiba dirinya melihat ada kepulan asap dari rumah  itu dan tidak lama kemudian rumah tersebut terbakar.
“Saya beserta warga lainnya berupaya terus memadamkan api dengan alat seadanya,” ujarnya.

Saeful Rahwan (37) yang mengontrak di rumah tersebut mengatakan, pada saat kejadian, ia bersama istrinya tidak sedang ada di rumah. Ia pun mengaku pasrah atas peristiwa ini.

“Saat kejadian saya sedang bekerja dan istri saya sedang ada di rumah mertua, saya pasrah dengan kejadian ini, seluruh harta benda ludes terbakar,” lirihnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Banjar, Yayan Herdiaman mengatakan, untuk mengatasi kebakaran, dia menerjunkan kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) sebanyak 2 unit.

“Setelah mendapat laporan, kami langsung menuju lokasi dan menerjunkan 2 unit mobil pemadam, dalam waktu 20 menit api berhasil dipadamkan,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang