IMG-20170827-WA0000-300x200 PERISTIWA  Karnaval Pesona Parahyangan, Domba Garut Diapresiasi Jokowi

Preosiden RI Joko Wiidodo saat berpoto dengan pamilon Domba Garut di Karnaval Pesona Parahayangan, foto istimewa

Gapura Bandung ,- Meriahnya Helaran Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan yang berlangsung  Sabtu (26/8/2017), petang di Kota Bandung, Jawa Barat berhasil menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya dari seluruh Indonesia.

Acara yang dihadiri langsung Presiden Indonesia Joko Widodo beseta sejumlah pejabat terkait lainnya sukses menarik pehatian ribuan warga.

Dari puluhan atraksi budaya yang ditampilkan ada pemandangan menarik, dimana Presiden Jokowi langsung mengapresiasi hadirnya iring iringan Domba Garut yang menjadi ikon kebanggaan masyarakat Kota  Garut, Jawa Barat saat ini.

Iring iringan puluhan domba Garut yang gagah melintasi rute karnaval yang disaksikan ribuan masyarakat Bandung yang memadati ruas jalan merdeka, Kota Bandung.

Sorak Sorai penontonpun terus bergemuruh, sesekali para pamilon atau peserta yang merupakan para peternak unggulan  domba Garut melempar senyum sambil membagi bagikan dodol Garut kearah para penonton.

Sebagai mana diketahui Domba dan dodol telah menjadi produk unggulan Garut kebanggaan  warga masyarakat Garut.

Menariknya lagi, disaat Domba-Domba Garut ini melintas di depan podium kehormatan, tiba-tiba Presiden Jokowi turun dan berfoto bersama para  pamilon serta domba Garut unggulan.

“Ini domba-domba Gagah,”ucap Jokowi memuji.

Ketua DPP HPDKI Yudi Guntara, mengatakan Keikutsertaan Domba Garut dalam Karnaval Kemerdekaan ini,patut diberikan apresiasi besar sebab Domba Garut saat ini memiliki pamor yang luar biasa.

“Kami HPDKI Pusat, Jabar dan Kabupaten Kota, memberikan apresiasi besar terhadap keikutsertaan Domba Garut pada Carnaval ini,” katanya.

Sementara itu, Sekjen HPDKI Garut Deni Rinjani, menambahkan, Domba Garut memiliki karakteristik yang berbeda dengan hewan lainnya di dunia.

“Kami bangga Jadi warga Garut karena punya domba unggulan Garut, semoga Domba Garut menjadi domba  Icon Indonesia,” harapnya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang