IMG-20170829-WA0008 PERISTIWA  Warga Cineam Datangi Kantor BPN Meminta Kejelasan Nilai Harga Ganti Rugi Tanah

Gapura Tasikmalaya ,- Sejumlah warga Desa Ancol Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawab Barat melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) di Jalan Cikunir Singaparna, Tasikmalaya.

Warga menuntut kejelasan mengenai harga ganti rugi tanah yang berbeda antara kabupaten Tasikmalaya dan Ciamis. Warga juga menuntut dokumen tentang kejelasan harga tanah tersebut dengan meminta bertemu Kepala  BPN/ATR agar dapat memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut.

“Kami akan menduduki kantor Badan Pertanahan Negara (BPN) sampai berita acara afrizal itu muncul”, Kata  Epi Hilman kordintaor kodinator aksi tersebut, Selasa (29/8/2017).

Warga pengunjukrasa juga sempat  membangun   tenda sementara didepan kantor BPN sambil menunggu kejelasan dari pihak BPN.

Warga berharap pemerintah bisa mendengarkan tuntutannya dan menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Sementara itu Agung selaku sekretaris pengadaan tanah pada pembagunan proyek bendungan leuwikeis mengatakan bahwa angka yang disebutkan sudah sesuai dengan uang yang masuk ke rekening para penerima ganti rugi tersebut.

“Semuanya sudah sesuai nilainya dnegan uang yang masuk kerekening bapak-bapak dan ibu-ibu penerima gati rugi”, ungkapnya.

Warga pengunjukrasa bersieras bahwa tuntuan mereka bukan pada masalah angka yang sesuai, melainkan dokumen atau berita acara afrisal yang seharusnya diterima oleh warga.

Warga pun akhirnya membuat surat pernyataan atas nama Forum Masyarakat Dampak Leuwikeris menuntut dokumen berita acara aprisal diberikan kepada warga, dan surat tersebut ditujukan kepada Kepala BPN/ATR Kabupaten Tasikmalaya.***Yoss

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang