IMG-20170908-WA0025 PERISTIWA  Bantuan Air Bersih Penuhi Kebutuhan Warga Pacor
Gapura Kota Banjar – Setelah mengalami krisis air bersih selama berminggu-minggu, Warga Dusun Karangsari Blok Pacor RW 14, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Jawa Barat, akhirnya menerima pasokan air bersih dari Pemerintah Kota Banjar, Jum’at (8/9/2017) sore sekitar pukul 16.00 WIB.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Pemkot Banjar mengirimkan pasokan air bersih sebanyak 4000 liter ke wilayah tersebut. Tentunya hal ini membuat warga senang, karena hampir dua bulan di wilayah tersebut sangat kekurangan air bersih.

“Alhamdulillah, akhirnya kami mendapat pasokan air bersih,” ujar Dede (36) warga setempat.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman mengatakan bahwa kekeringan yang melanda Kota Banjar dan sekitarnya ini tidak hanya terjadi di satu wilayah saja, melainkan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Pataruman dan Banjar.

“Pembagian air bersih ini sudah dijadwal, bukannya kami telat untuk mengirimkan air bersih ke wilayah ini, namun semuanya harus bergilir,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan adanya penyaluran air bersih ini, dapat bermanfaat bagi warga yang kini sangat memerlukan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

“Dengan adanya penyaluran air bersih ini semoga bermanfaat untuk warga, khususnya bagi warga Pacor,” katanya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang