PERISTIWA

Musim Kemarau Warga Pacor Banjar Antri Air Bersih


Gapura Kota Banjar – Warga Dusun Karangsari Blok Pacor, Desa Batulawang, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, hingga kini belum mendapat pasokan air bersih dari pemerintah.

Mereka pun terpaksa harus antri dengan membawa ember dan jerigen untuk mendapatkan air dari satu-satunya sumur milik warga yang masih ada airnya. Sebab sudah hampir dua bulan air sumur di rumah warga lainnya telah mengering bersamaan dengan terjadinya musim kemarau ini.

Darman (40) tokoh masyarakat setempat mengatakan, bahwa dirinya hampir setiap hari antri untuk mendapatkan air bersih. Hal ini untuk memenuhi kebutuhan minum dan masak. Sedangkan untuk keperluan lain seperti mencuci, ia bersama tetangga ramai ramai pergi ke Sungai Cise’el yang tak jauh dari pemukiman warga.

“Hampir setiap hari saya bersama warga lainnya ngantri seperti ini, dan ini untuk keperluan memasak dan minum. Sedangkan kalau mandi ataupun mencuci, kami selalu pergi ke sungai terdekat,” ujarnya, Jum’at (8/9/2017).

Ia bersama warga lainnya meminta kepada pihak Pemkot Banjar untuk segera mengirimkan air bersih, karena hingga saat ini, belum ada bantuan air bersih.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *