IMG-20170911-WA0029 PERISTIWA  Ratusan Kios Pasar Leles Ludes Kebakaran
Gapura Garut – Sedikitnya sekitar seratusan kios yang betada di Pasar Leles, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut, Jawa Barat hangus terbakar sekitar pukul 17.30, Senin petang tadi (11/09/2017). 

Akibat peristiwa musibah kebakaran itu, akses jalur nasional Garut-Bandung dialihkan ke jalur Limbangan.

Menurut Kusa salah seorang warga Leles mengatakan, hingga pukul 19.00 malam ini, kobaran api masih membakar kios Pasar Leles. Para pedagang dibantu warga sekitar hingga kini, masih memadamkan api secara manual sambil menunggu mobil pemadam ke lokasi kejadian. 

“Mobil damkarnya masih di perjalanan, mungkin sedikit terkena macet juga,” ujarnya, Senin (11/9/2017).

Kapolsek Leles, AKP Asep Muslihat membenarkan kebakaran di Pasar Leles. Ia belum mengetahui secara pasti berapa kios yang terbakar, termasuk penyebab musibah kebakaran yang terjadi tidak jauh dari kantor Mapolsek Leles tersebut. “Nanti dikabari berapa total pasti kios yang terbakar,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perindustrian, Perdagangan dan SDM kabupaten Garut, Deni, menambahkan dugaan sementara, musibah kebakaran berasal dari konsleting listrik di salah satu kios makanan ringan yang berada di pasar. “Secara pastinya nanti akan dikabari, saat ini masih dalam upaya pemadaman,” ujarnya.

Akibat dari musibah kebakaran itu, arus lalu lintas yang merupakan jalur nasional dari kedua arah jalur Bandung-Garut atau sebaliknya mengalami memacetan cukup parah. Bahkan untuk mengamankan jalur dan menetralisir keadaan, polisi akhirnya menutup akses jalur padar tersebut.

Sedangkan antrian kendaaraan roda dua dan empat dari arah Garut menuju Bandung, dialihkan ke arah Leuwigoong dan Limbangan. Hingga malam ini, pemadamana api masih berlangsung, petugas dan warga masih berupaya memadamkan api.***JSN

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang