IMG-20170912-WA0020 PERISTIWA  Aksi Solidaritas Ribuan Muslim Ciamis untuk Rohingya 

Gapura Ciamis ,- Aksi solidaritas untuk minoritas Muslim Rohingya di Myanmar terus bergulir di sejumlah wilayah di Indonesia.

Ribuan elemen masyarakat di Kabupaten Ciamis menggelar aksi solidaritas berupa penggalangan dana dan lainnya di halaman masjid agung Ciamis-Jawa Barat.

Dari penggalangan dana tersebut terkumpul ratusan juta bahkan dari rangkaian kepedulian ini siap memberangkatkan seribu mujahid ke Myanmar.

Kegiatan solidaritas peduli Ronghiya yang dilakukan puluhan ribu massa dari berbagai elemen masyarakat Ciamis ini diantaranya oleh para Santriwan-Santriwati dari berbagai pondok pesantren di Ciamis. Pelajar mahasiswa ormas Okp serta masyarakat umum tersebut berlangsung di halaman masjid agung Ciamis- Jawa Barat.

Menurut KH. Nonop Hanafi Ketua Forum Pondok Pesantren Ciamis  ( FPP) Kepedulian ini merupakan wujud kepedulian antar sesama.

“bukan hanya tentang agama melainkan kepedulian kemanusiaan antar sesama manusia,” Kata KH Nonop, Selasa (12/9/2017).

Menurtnya para pengunjuk rasa mengutuk tindak kekerasan kemanusiaan yang dilakukan Bikshu Budhis radikal dan aparat keamanan Myanmar terhadap etnis Rohingya.

“Rangkaian kepedulian untuk etnis Rohingya dengan pengumpulan donasi dari masyarakat berbagai elemen hingga terkumpul dana Rp. 226 juta rupiah,”ujarnya.

Rencananya lanjut KH Nonop dana yang terkumpul ini akan diserahkan oleh relawan Forum Pondok Pesantren Ciamis ke ACT (aksi cepat tanggap indonesia) berada di perbatasan Banghladesh. bahkan dari rangkaian kepedulian ini  sebanyak seribu orang mujahid siap diberangkatkan ke negara Myanmar.***Dedi K

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang