PERISTIWA

Tiga Bangunan di Jalan Papandayan Garut Ludes Terbakar

Gapura Garut ,- Sedikitnya sekitar tiga bangunan semi permanen di pinggir Jalan Papandayan, Kecamatan Garut Kota Kabupaten Garut ludes dilalap api Selasa (12/9/2017).

Kobaran api tiba-tiba membesar dan langsung diketahui warga pada pukul 21.00 WIB. Sontak warga sekitar lokasi berhamburan keluar rumah untuk membantu memadamkan api.

Ketiga bangunan yang terbakar merupakan  tempat tambal ban serta bengkel dan vulkanisir ban bekas. Banyaknya material karet membuat petugas kesulitan memadamkan api. Ditambah banyaknya material kayu.

Sekretaris Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, Satria Budi,menyebut pihaknya telah menurunkan dua unit mobl pemadam kebakaran serta beberapa unit lainnya untuk segera dapat memadamkan api dilokasi kebakaran tersebut.

“Informasi yang kami dapat kebakaran terjadi sekitar pukul 21.15 WIB,” ujarnya Satria Budi, Selasa (12/9/2017).

Menurutnya petugas pemadam yang diterjunkan kelokasi kajadian cukup kesulitan untuk memadamkan kobaran api selain karena banyaknya material yang mudah terbakar, juga banyaknya warga yang terus berdatang mendekat llokasi membuat petugas damkar cukup kewalahan saat menjinakan api.

“Apinya masih terus membesar dan belum berhasil dipadamkan. Kami sudah mengerahkan empat unit mobil damkar dilokai,”Tukasnya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *