IMG-20170914-WA0040 PERISTIWA  Krisis Air Bersih, Polres dan BPBD Banjar Suplai Air Bersih
Gapura Kota Banjar – Kekeringan yang melanda wilayah Kota Banjar sejak tiga bulan terakhir membuat warga mengalami krisis air bersih. Untuk itu, dalam rangka meringankan kebutuhan air bersih bagi warga Banjar, Polres Banjar melalui Bhabinkamtibmas, siang tadi mendistribusikan air bersih kepada warga yang ada di wilayah hukum Polsek Banjar.

Bertempat di Dusun Cilengkong RT 14 RW 07, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Bhabinkamtibmas Desa Neglasari Bripka Anggis dengan BPBD Kota Banjar, membantu mendistribusikan air bersih sebanyak 1 tangki dengan kapasitas air 5.000 liter kepada masyarakat.

Tak ayal, dengan adanya bantuan tersebut warga mengaku sangat merasa terbantu, karena sudah hampir tiga bulan warga mengalami krisis air bersih.

“Dengan adanya bantuan ini, kami mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada Polres dan BPBD Kota Banjar,” ujar Solihin (28) warga setempat.

Kapolres Banjar AKBP Twedi melalui Kapolsek Banjar Kompol Endin Wahyudin mengatakan, bahwa ada beberapa daerah di wilayah Kecamatan Banjar yang masih membutuhkan air bersih. Dalam hal ini, ia pun akan terus berkoordinasi dengan Pemerintahan Kota Banjar melalui BPBD untuk terus menyalurkan air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Neglasari dan BPBD ini, bisa mempererat tali persaudaraan antara Polri dengan masyarakat,” Singkat Endin.

Selain di Desa Neglasari, krisis air bersih pun masih dialami warga lainnya di Kecamatan Banjar.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang