PERISTIWA

Ratusan Anak Usia Dini Suka Cita Mengikuti Kegiatan Manasik Haji

foto Istimewa

Gapura Garut ,- HIMPAUDI bekerja sama dengan Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut sukses menggelar peragaan Manasik Haji yang bertempat di dilapangan SOR Merdeka (Kerkop), Kamis (14/9/20170 yang dihadiri ratusan anak anak usia dini dan Taman Kanak-Kanak.

Ketua Himpaudi Kecamatan Tarogong kidul, Awan Suparman mengatakan, kegiatan peragaaan manasik tersebut di ikuti 860 anak Paud se Kecamatan Tarogong Kidul.

“ Dengan peragaan manasik Haji kita tumbuhkan nilai-nilai ketakwaan anak usia dini dan semangat beribadah. Itu tema yang kami angkat dalam kegatan ini,”Kata Anwar.

Anwar menegaskan tujuan diadakannya  kegiatan tersebut pertama dalam rangka menamakan sejak dini kewajiban haji bagi setiap muslim, kedua sebagai syiar islam dilingkungan kecamatan tarogong Kidul khususnya, dan ketiga memberikan pengalaman peraktis atau pembelajaran praktik langsung tentang ibadah haji dan umroh kepada siswa, guru, wali murid dan masyarakat serta lingkungannya.

“Dan intinya sebagai sarana taqarrub kepada Alloh SWT agar segera dipanggil untuk bisa melaksanakan ibadah haji,”tegasnya.

Sementara Camat Tarogong Kidul Hj.Lilis Neti mengatakan, acara tersebut merupakan ajang menanamkan rasa cinta anak kepada Allah SWT, serta memberi pondasi kepada anak sejak dini. “Sekaligus menanamkan keyakinan diri mempraktekkan Rukun Islam kelima,” ujarnya

Lilis menambahkan  Ibadah haji dalam pelajaran pendidikan agama islam untuk usia dini merupakan bagian materi yang senantiasa diberikan dan diperkenalkan kepada siswa melalui teori.***Kus

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *