IMG-20170919-WA0031 PERISTIWA  Krisis Air Bersih, Bapenda Jabar Cabang Banjar Bantu 200 Ribu Liter Air
Gapura Kota Banjar , – Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat cabang Kota Banjar bekerjasama dengan BPBD Kota Banjar, pagi tadi mendistribusikan air bersih sebanyak 200 ribu liter untuk tujuh hari ke depan di kecamatan Banjar.
Untuk hari ini, Selasa (19/9/2017) Bapenda dengan BPBD Kota Banjar mendistribusikan air bersih sebanyak 8 ribu liter atau dua tangki di wilayah dusun Cilengkong, Desa Neglasari, Kecematan Banjar, Kota Banjar.

Warga pun menyambut antusias dengan adanya pembagian air bersih secara gratis tersebut. Sehingga, mereka berbondong-bondong dan antri dengan membawa ember serta jerigen untuk mendapatkan air bersih dari petugas.

“Terima kasih atas bantuan air bersihnya, sudah hampir dua bulan di sini kekurangan air bersih akibat kemarau,” ujar Elis warga setempat.

Kepala cabang pelayanan pendapatan daerah wilayah Kota Banjar, Bapenda Provinsi Jawa Barat, Adun Abdullah mengatakan, bahwa pihaknya merasa terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan air bersih akibat krisis kekeringan.

“Kami menyadari dengan bencana kekeringan yang melanda di sejumlah daerah khususnya di Kota Banjar. Untuk itu, kami berkoordinasi dengan pihak BPBD Kota Banjar mendistribusikan air bersih sebanyak 200.000 liter di kecamatan Banjar selama tujuh hari,” ujarnya.

Ia menambahkan, pembagian air bersih ini pun dalam rangka HUT Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat yang ke 46.

“Ini masih dalam rangka hari jadi Bapenda yang ke 46, dan kami pun akan terus membagikan air bersih  secara bertahap ke setiap warga di wilayah yang mengalami krisis air bersih di Kota Banjar,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang