IMG_20170920_162950 PERISTIWA  Satu Tahun Bencana Alam Banjir, Jurnalis Garut Louching Buku Cimanuk Mengamuk

Gapura Garut ,- Memperingati satu tahun bencana banjir bandang sungai Cimanuk, Garut, Jawa Barat, Jurnalis Garut meluncurkan Buku Bertajuk Cimanuk Ngamuk Antologi Jurnalistik Banjir Garut, Rabu (20/9/2017).

Dikemas dalam Talk Show Banjir Garut dalam Persfepektif Wartawan, berlangsung diaula Fakultas Ekonomi Universitas Garut dengan menghadirkan pembicara H Usep Romli, penulis dan budayawan juga wartawan senior Garut.

Sementara itu, penyusun Buku Cimanuk Mengamuk Ferri Purnama salah seorang wartawan Kantor Berita Antara yang didukung penuh sejumlah wartawan dari PWI dan IJTI Garut sebagai kontributor dalam tulisan di Buku Cimanuk Mengamuk juga hadir memberikan testimonynya.

Wakil Bupati Garu Helmi Budiman menyampaikan apresiasinya atas dilounchingnya Buku tersebut sebagai media untuk terus mengingatkan betapa dahsyat bencana banjir bandang Garut ini.

“Ini sangat luar biasa dimana kita diingatkan kembali dengan bagaimana besarnya bencana yang menimpa Garut saat ini. Tepat satu tahun hari ini bencana banjir ini berlalu,”ujar Helmi.

Sementara itu, anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan menyatakan dalam penilaiannya Antologi ini harus menjadi guide atau referensi pemerintah Kabupaten Garut dalam melakukan perbaikan kedepan.

“Ini harus jadi acuan  untuk melakukan perbaikan, karena didalam buku juga ada tulisan tulisan yang memuat terkait kerusakan hulu Cimanuk dan beberapa masukan lainnya,”ungkap Yudha.

Yudha juga menyampaikan apresiasinya terkait inisiatif peluncuran buku yang memiliki nilai positip bagi perkembangan pembangunan Garut ke depan.**TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang