IMG-20170920-WA0012 PERISTIWA  Warga Beramai ramai Blokir Akses Masuk PT. Raffles Pacifik Herves 
Gapura Garut .- Puluhan Warga dan Kepala Desa Diwilayah Kecamatan Tarogong Kaler gelar aksi Blokade di wilayah jalan menuju PT. Raffles Pacifik Harves perusahaan yang bergerak sektor penggemukan sapi di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Rabu(20/9/2017).

Warga dan kepala Desa tersebut menuntut agar PT. Raffles Pacifik Harves dapat berkontribusi positif serta dapat membawa kesejahteraan bagi masyarakat diwilayah kecamatan Tarogong Kaler.

Asep Setiawan Kepala Desa Mekarjaya, mengatakan, pihaknya sebelumnya pernah mengajukan audensi kepada Bupati dan Wakil Bupati melalui DPRD Garut, namun hingga saat ini permohonan tersebut tidak ada realisasinya.

“Kita ingin duduk bersama, membahas  manfaat yang masyarakat rasakan dari perusahaan besar, karena selama  ini belum dirasakan,”Kata Asep, Rabu (20/9/2017).

Menurutnya warga masyarakatnya menuntut kejelasan apa manfaat dari perusahaan ini terutama terkait pemberdayaan bagi masyarakat,” ujarnya.

Asep menambahkan pihaknya hanya meminta agar ada kerjasama, antara PT. Raffles Pacifik Harves dengan Desa yang ada dikecamatan Tarogong Kaler agar  bisa bekerja sama dalam segala aspek.

” Contoh pendataan Security mana masyarakat Tarogong Kaler, bahkan ada pula oknum yang bermain. Makanya kami kepala desa sekecamatan Tarogong Kaler telah melaporkan hal tersebut ke Mabes Polri.” Tuturnya.

Sementara itu hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan resmi dari pihak PT.Raffles Pacifik Harves terkait permintaan warga dan kepala desa tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang