IMG-20170924-WA0023 PERISTIWA  Ratusan Warga Perum Pasir Lingga Antusias Nonbar Film G30S/PKI

Gapura Garut ,- Ratusan warga di Perum Pepabri Pasir Lingga, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler Kabupaten Garut antusias Nonton Bareng Pemutaran Film Penghianatan Gerakan 30 September (G30 S/PKI), Minggu (24/9/2015) malam.

“Ini spontanitas inisiatif warga secara kebetulan sebelumnya juga kami disini menggelar acara Khitanan Massal dalam rangka menyambut 1 Muharram 1439 H jadi rangkaian acara syukuran warga Perum,”Kata H Tika Rudiana tokoh masyarakat Perum Pasir Lingga disela-sela kegiatan nonton bareng tersebut.

Menurutnya, warga perum melalui para pemuda Karang Taruna setempat dengan segala kekompakannya inisitiaf menggelar acara nonton bareng tersebut dengan harapan turut menjada dan memberikan pengetahuan bagi generasi muda setepat terkait sejarah kelam bangsa Indonesia oleh Gerakan PKI.

“Ini bagian dari kesadaran yang tumbuh dari kalangan generasi muda bahwa mereka merasa perlu mengetahui apapun yang pernah terjadi di negeri ini yang tercatat oleh sejarah, apalagi perum Pepabri ini merupakan perum yang kini dihuni oleh anak cucu keluarga besar anggota dan mantan anggota TNI,”ungkapnya.

Tika menambahkan rangkaian acara sebelumnya warga menggelar khitanan massal dengan menghitan sekitar 28 anak yang berasal dari berbagai lokasi disekitar kecamatan Tarogong Kaler sebagai wujud kepedulian warga terhadap warga kurang mampu terutama anak yatim piatu.

“Ada 28 anak yang kami hitan berasal dari beberapa tempat mereka ada anak yatim piatu ada juga anak-anak yang datang dari kalangan keluarga kurang mampu,”Tukasnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang