aaaa-300x225 PERISTIWA  Rumah Anda Tiba-Tiba Ambruk Saat Hujan Lebat Turun

Ini Puing puing reruntuhan bangunan rumah Anda warga Cilawu yang ambruk terkena angin, foto dok

Gapura Garut ,- Hujan lebat disertai angina membuat rumah warga milik Anda (60) warga, Kampung Cigasong Kidul RT 05 RW 06, Desa Cilawu, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Jawa Barat, tiba-tiba ambruk

Ambrunya rumah tersebut selain dipicu hujan lebat dengan angina juga karena sebagian besar kontruksi bangunan rumah berukuran 4 x 6 m2 yang terbuat dari  kayu dan bilik bambu sudah mulai lapuk.

Menurut Camat Cilawu Dra. Mekarwati, membenarkan, rumah warga di wilayahnya tersebut ambruk karena tertimpa hujan lebat dengan angina.

“Benar itu rumah Pak Anda, memang sudah lapuk, saat hujan lebat langsung ambruk,, memang bahan-bahan rumahnya sudah lapuk dimakan usia,” kata Mekarwati, saat di konfrmasi Kamis (29/8/2017).

Menurutnya, tidak ada korban jiwa dalam pristiwa tersebut, untuk sementara, Anda dan Istri, serta 8 anaknya diungsingkan sementara  ke rumah saudaranya.

Camat Mekarwati menyebutkan sebelum ambruk rumah milik anda tersebut merupakan salah satu bangunan rumah yang sudah diajukan untuk mendapatkan  program bantuan Rutilahu (Rumah Tidak Layak Huni).

“Rumah Anda, sudah diajukan dalam program pemerintah yaitu rutilahu, tinggal menunggu realisasinya, namun keburu ambruk,” ungkapnya.

Untuk sementara Mekarwati mengaku segera mengajak pemerintah Desa setempat untuk bersama-sama bergotong royong memperbaiki rumah Anda tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang