IMG-20170929-WA0038-300x225 PERISTIWA  Satu Bangunan Rumah Warga Tertimpa Longsoran Tanah Akibat Hujan Deras

Ini Dia Bangunan rumah warga yang tergusur longsoran tanah, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Hujan deras yang mulai turun disejumlah lokasi di Kabupaten Garut, Jawa Barat membuat bencana alam tanah longsor kembali terjadi, Jumat (29/9/2017).

Menurut Ruhimat petugas BPBD Kabupaten Garut bencana tanah lonsor tersebut terjadi di Kampung Tutuga RT 8, RW 03 Desa Talagasari, Kecamatan Banjarwangi  Garut.

“Informasi yang kami terima longsor terjadi setelah sebelumnya kawasan kecamatan Banjarwangi mulai diguyur hujan,”Kata Ruhimat saat dikonfirmasi Jumat (29/9/2017)malam.

Akibat peristiwa longsor tersebut satu bangunan rumah panggung milik warga atasnama Adang (42) dengan ukuran 41 meter persegi  terbawa longsor hingga mengalami kerusakan ccukup parah.

“Hanya satu banguna  rumah yang terkena longsoran tanah tersebut, alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”ujarnya.

Sementara itu keluarg Adang atau korban yang kehilangan rumahnya kini harus menumpang tinggal untuk sementara waktu dirumah kerabnya yang posisinya aman dan jauh dari ancaman longsong.

Longsor yang menimpa rumah Adang tersebut juga mengancam emat bangunan rumah lainnya yang posisinya berdekatan dengan bangunan rumah Adang yang tergusur longsor.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang