00000000000000000-300x166 PERISTIWA  Wabup Garut Gelar Nonton Baeng Film G30S/PKI di Gedung Pendopo

Suasana saatnonton bareng di Gedung Pendopo Garut, foto dok

Gapura Garut ,- Kegiatan Nonton Bareng (Nobar) pemutaran  Film Penghianatan G30S/PKI di Gedung Pendopo Garut, dikuti ratusan warga bersama para tokoh dan unsur Pimpinan Kabupaten Garut,  Jum’at (29/9/2017) malam.

Acara yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Garut tersebut dihadiri, Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Kapolres Garut AKBP Novri Turangga, Dandim 0611/Garut Letkol Arm Setyo Hani serta sejumlah Kepala SKPD Garut,  unsur pimpinan Kecamatan Garut Kota serta sejumlah tokoh masyarakat, dari ormas dan Organisasi Kepemudaan.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan pemutaran kembali Film Penghianatan G30S/PKI ini, menjadi media pembelajaran sejarah dan isu kekinian terhadap masyarakat.

“Ini sebagai pengetahuan sejarah, dan sebagai upaya menumbuhkan rasa nasionalisme masyarakat terhadap bangsa dan negara,”ungkapnya.

Helmi menuturkan pemutaran film G30S/PKI ini diharapkan dapat mendorong  kesadaran bagi waga masyarakat tentang pentingnya memahami sejarah yang sesuai dengan fakta-fakta yang benar.

Kegiatan Nobar tersebut juga mendapatkan sambutan hangat dari para peserta karena usai menonton warga disuguhi banyak doorprize menarik bagi penonton yang beruntung.

Selain di Gedung Pendopo Garut, Kegiatan Nobar juga secara serentak digelar disejumlah titik di Kabupaten Garut termasuk menyaksikan nonton bareng melalui siaran langsung sebuah stasiun televisi swasta yang memutar tayangan Film G30S/PKI tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang