IMG_20171001_185311 PERISTIWA  Jembatan Kayu Penghubung Antar Desa di Cihurip Ambrol

Gapura Garut ,- ​Akibat hujan yang terus menerus mengguyur wilayah Garut dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan sebuah Jembatan penghubung antar desa Cisangkal dengan Desa Jayamukti Kecamatan Cihurip ambrol, Minggu (1/10/2017).

Jembatan yang berada tepat di kampung Citeureup Kecamatan Cihurip tersebut seketika putua hingga warga sekitar tidak memiliki akses untuk bisa melintas antar desa mereka.

Lalu lintas warga baik kendaraan roda dua maupun roda empat sama sekali tidak bisa melintas bahkan wargapun terpaksa memilih jalan kaki menuruni bawah jembatan menyebrang sungai.

“Daripada harus memutar jaraknya lebih jauh terpaksa lewat ke bawah aja turun nyebrang air,”kata Habis salah seorang warga setempat.

Menurutnya jembatan tersebut memang hanya terbuat dari balok kayu namun menjadi penghubung utama dua desa.

“Disini  tidak ada lagi jalan alternatif yang lebih dekat kecuali lewat jembatan ini”ujarnya.

Habib menambahkan dengan robohnya jembatan tersebut maka saat ini akses di dua desa tersebut menjadi terhambat.

“Sama sekali kendaraan tidak bisa lewat lagi. Sementara warga yang berjalan kaki nekat jalan ke bawah jembatan, karena kalau harus memutar jaraknya lebih jauh,”imbuhnya.

Ia berharap pemerintah Kabupaten Garut segera membantu membangunkan jembatan tersebut karena satu satunya akses warga dua desa yang paling dekat.***Nik

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang