00000000000000000000000000000000000-300x225 PERISTIWA  Tembok Penahan Tanah Tebing Sekolah SD di Ciamis Ambrol

Bagian tembok penahan tanah yang ambrol, foto Dedi

Gapura Ciamis ,- Hujan deras yang  terus mengguyur wilayah Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat  mengakibatkan longsor sebuah  tembok tebing bangunan sekolah SD Negeri 2 Nasol, Kecamatan Cikoneng, Ciamis, Selasa (10/10/2017).

Ambrolnya tembok penahan tebing tersebut nyaris menimpa dua bangunan rumah warga beruntung seluruh penghuninya saat kejadian sedang tidak ada di dalam rumah.

“Beruntung saat kejadian mereka sedang di luar rumah jadi tidak ada korban jiwa. Mereka kini memilih tinggal dirumah kerabatnya untuk menghindari longsor susulan yang masih dikhawatirkan akan kembali terjadi,” Kata Kepala Dinas Pendidikan Wawan Arifin.

Menurut Wawan sebelum diguyur hujan deras kondisi tembok tersebut sudah terlihat miring dan direncanakan akan diperbaiki namun keburu ambrol.

“Sudah ada rencana untuk diperbaiki. Selain tiga dua rumah warga sejumlah ruang belajar juga  terpaksa harus dipindahkan dengan menempati ruangan kelas lainnya yang aman,”ungkapnya.

Wawan menambahkan pihaknya segera mencari solusi untuk memperbaiki tembok yang ambrol tersebut. “Ini memang mengganggu proses belajar anak-anak. Kalau dibiarkan terus sangat membahayakan terutama bagi tiga ruangan kelas karena kemungkinan akan mengalami lonsor susulan masih akan terjadi karena musim hujan masih terus mendera,”Tukasnya.***Dedi Kuswandi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang