PicsArt_10-13-02.32.19-300x225 PERISTIWA  Tim Kementrian PUPR Tinjau Bencana Longsoran Purbaratu

Gapura Tasikmalaya ,– Kasubdit Perencanaan OP dan Bencana Asdin Thalib yang didampingi Satuan Kerja (Satker) Sugeng dari Kementrian Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) mengunjungi lokasi penanggulangan bencana longsoran yang terjadi di sungai Ciloseh perbatasan Tawang dan Purbaratu Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (13/10/2017).

Dalam kunjungannya Tim Kementrian melakukan peninjauan langsung terkait penanggulangan dan pembuatan kontruksi bangunan  yang saat ini sedang dilakukan oleh tim kontraktor.

Dilokasi tersebut nantinya akan dibuatkan pondasi beton agar bisa menahan tanah dari longsoran.

Curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa pekan terakhir ini membuat sungai Ciloseh semakin meluap, meskipun begitu semua pekerjaan terkait konstruksi yang tengah dikerjakan tetap masih bisa dilakukan sesuai perencanaan.

Tim Satker menghimbau agar semua pekerjaan bisa dilakukan tepat waktu,”Saya berharap semuanya bisa sesuai dengan rencana, meskipun cuaca saat ini kurang mendukung”, ungkap Sugeng.

Dampak dari longsoran sendiri mengakibatkan akses jalan menjadi sempit, dan membuat para pengguna selalu wapada saat melewati jalan tersebut.

“Semuanya tetap waspada, kita optimalkan semua pengerjaan dan Insyaallah dalam waktu tiga bulan semua pengerjaan akan selesai dan jalan bisa dilalui sebagaimana mestinya”, tegas Asdin Thalib kepada media.

***Yosie

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang