Gapura Garut ,- Kunjungan kerja yang dijadwalkan Presiden Joko Widodo ke Kabupaten Garut pada Selasa (17/10/2017) mengagendakan sejumlah kegiatan salah satunya mengunjungi Pondok Pesantren Darul Arqom Garut.

Berdasarkan  informasi yang berhasil  dihimpun, Presiden akan meletakan batu pertama pembangunan gedung RS PKU Darul Arqom Garut.  Selain itu presiden juga akan membagikan sertifikat tanah kepada warga Garut di Gedung Pendopo Garut.

Jadwal yang diterima dari pihak terkait menyebutkan Presiden Jokowi akan tiba di Garut pukul 14.35 menggunakan helikopter Kepresidenan dan mendarat di Makorem 062 Tarumanagara.

Presiden langsung menuju Pesantren Darul Arqam untuk meletakan batu pertama pembangunan RS PKU Darul Arqam Muhammadiyah dan menghadiri rapat koordinasi pesantren Muhammadiyah se-Indonesia.

Presiden juga dijadwalkan akan berada di Darul Arqam hingga pukul 15.55, kemudian akan menuju Pendopo Garut untuk membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Program Keluarga Harapan (PKH) juga ribuan sertifikat tanah kepada warga.

Tepat Sebelum magrib, Presiden kembali terbang menggunakan helikopter menuju Bandung dan kembali ke Jakarta.

Terkait kedatanga orang nomor satu Indonesia tersebut makan petugas di Garut akan melakukan penutupan sejumlah ruas jalan dalam upaya pengamanan kunjungan presiden tersebut.

Bagi Warga Garut diimbau untuk tidak melewati rute jalan yang akan dilintasi Presiden jika tak ingin terjebak kemacetan.

Berikut beberapa rute yang disiapkan dari Makorem Tarumanaga ke Darul Arqam, rute pertama dari Jalan Bratayuda-Jalan Sukadana-Darul Arqam, sedangkan rute kedua yakni Makorem-Jalan Karacak-Jalam Ciledug-Darul Arqam.

Sedangkan untuk rute dari Darul Arqam menuju Pendopo yakni Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Maktal-Jalan Cimanuk-Jalan Kabupaten-Pendopo melalui pintu barat. Rute kedua yakni Jalan Ciledug-Jalan Papandayan-Jalan Kiansantang-Pendopo melalui pintu timur.

Sementara rute kepulangan Presiden dari Pendopo menuju Makorem Jalan Pramuka-Jalan Ahmad Yani-Asia-Jalan Bratayuda. Rute kedua menuju Makorem yakni Jalan Kiansantang-Jalan Papandayan-Jalan Ciledug-Jalan Karacak- Makorem, dan rencananya untuk pembagian KIP dan PKH, tempat kegiatan juga direncanakan di Lapang Merdeka (Kerkof).***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang