IMG-20151220-01479-300x225 PERISTIWA  Ribuan Penggila Trail Adventure Menyemut di Pantai Selatan Garut

Gambar ilustrasi

Gapura Garut ,- Ribuan pengemar trail Adventure memadati kawasan pantai Selatan, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, dalam Expedisi HUT TNI Ke 72,  Sabtu (21/10/2017).

Diprakarsai  Eka Jaya Motor, sebuah dealer sepeda motor di Garut, bekerjasama dengan Kodim 0611 Garut dan Koramil 1121 Bungbulang kegiatan tersebut tampak meriah dan disambut antusias ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah sekitar.

Expedisi mengambil start-finish di Lapang Ciwaru, Kecamatan Bungbulang Garut Selatan dengan diikuti sedikitnya 1007 offroader. Mereka datang dari berbagai pelosok tanah air, seperti Jawa Timur, Bali, Kalimantan bahkan Sumatera.

Danramil Bungbulang, Kapten Chb Untung Wahyudi, mengaku tak menyangka kegiatan expedisi yang digelar pihaknya mendapat sambutan sangat meriah dari para offroader tanah air.

“Kami tak menyangka antusias offroader dari berbagai pelosok memadati jalur Selatan Jawa Barat. Persiapanya sebenarnya hanya 1 bulan, itu pun kami diajak oleh warga yang fanatik terhadap dunia adventure motor. Alhamdulilah acara lancar tanpa kendala,”Kata Untung kepada wartawan disela-sela kegiatan tersebut.

Ketua Panitia, Anwar A Purnama, menyatakan, event Expedisi Laut Selatan Garut tersebut mengarungi track dengan start di Lapang Ciwaru menuju jalur tanah Sirnajaya. Kemudian memasuki wilayah Puncak Guha melintasi muara sungai dan masuk jalur hutan Gunung Toke dan kembali ke Lapang Ciwaru.

“Lintasanya memang dibuat baru oleh tim jalur, jalur laut atau bibir pantai, memasuki lintasan tanjakan cadas kemudian memasuki hutan gunung dan kembali ke finish,”Tegasnya.

Track yang menantang dan penuh dengan rintangan tersebut benar-benar memberikan sensasi tersendiri bagi ribuan maniak trail adventure tersebut.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang