Gapura Garut ,- Sebuah rumah di kawasan Suci, Kecamatan Karangpawitan, Garut dibongkar maling hingga menyebabkan sejumlah barang berharga elektronik raib. Pelaku pembongkaran diduga masuk kedalam rumah dari bagian  belakang di lantai tiga menggunakan tangga kayu.

Dede (56) pemilik rumah mengatakan  saat kejadian pembongkaran rumah sedang menginap di rumahnya di Kelurahan Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul.

“Biasanya saya suka menginap disini setiap malam, tapi semalam saya pulang ke rumah di Jayaraga karena ada urusan yang harua diselesaikan, itu pun pulangnya sekitar pukul 22.00 WIB,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (25/10/2017).

Dede mengaku aneh karena para pelaku seakan sudah mengincar rumahnya dan mengetahui jika dirinya sedang tidak berada di tempat sehingga berani melakukan aksi pencurian.

“Ada dua tv yang diambil oleh pelaku pencurian, alat-alat listrik seperti lampu dan lainnua juga diambil pelaku, sampai seperangkat alat karaoke juga dibawa kecuali subwofernya. Para pelaku kemungkina  masuk dari lantai tiga karena pintu depan bawah tidak ada yang rusak sama sekali, tapi pas saya masuk dibawah sudah berantakan dan tv juga listrik-listrik banyak yang hilang,” katanya.

Saat tahu banyak listrik yang hilang, ia pun naik ke lantai dua dan ternyata tv disana hilang, pun di lantai tiga tv berikut peralatan karaoke sudah raib.

 “Saya tahu kalau rumah sudah dibongkar ya pas kesini sekitar pukul 06.30 dan saat mengecek keatas banyak batang hilang dan di lantai tiga jendela sudah rusak, jadi kemungkinan mereka masuk dari lantai atas,” ujar pensiunan PT Indonesia Power itu.

Mengetahui rumahnya kemalingan Dede langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Karangpawitan. Sejumlah  anggota Polsek segera tiba dilokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Tim Inafis Polres Garut langsung melakukan pemerikaaan dan mencoba mencari sidik jari pelaku agar bisa mengungkap peristiwa tersebut. Hingga berita ini dilansir pihak kepolisian masih terus melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku.***Margogo

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang