IMG-20171118-WA0041 PERISTIWA  Ribuan Anggota Banser dan GP Ashor Garut Resmi Dilantik
Gapura Garut ,- Ribuan anggota Bantuan Anshor Serbaguna (Banser) NU Kabupaten Garut menyemut dilapangan otista alun alun Garut mengikuti kegiatan pelantikan bersama ribuan Anggota Gerakan Pemuda Anshor, Sabtu (18/11/2017).

Bupati Garut Rudy Gunawan dalam sambutannya menegaskan, Garut adalah miniatur Jawa Barat, maka organisasi seperti  Banser Anshor NU dan masyarakat harus bersatu.

“karena jika ada gejolak sedikit saja di Garut, maka bisa berdampak kepada Jawa Barat dan Indonesia secara umum,” Ujar Rudy Gunawan.

Menurut Rudy sejalan dengan maksud dan tujuannya bahwa kegiatan tersebut untuk membentuk kader dalam membangun militansi kader cinta Aswaja dan NKRI.

Sebanyak 3000 Kader Banser dan 2000 kader GP Ansor Kabupaten Garut secara langsung dilantik Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas.

“Kami berharap kader kader Banser dan GP Anshor dapat membantu dan mendukung pembagunan di Kabupaten Garut, serta ikut serta menkaga NKRI. Saya berpesan agar Banser tetap sigap dan tegas dalam mengawal perjuangan para ulama penerus Nabi dan siap membantu khususnya Kabupaten Garut,”ungkap  Bupati Rudy Gunawan.

Sementara itu Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, mengingatkan, Banser merupakan garda terdepan pembela bangsa dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

Ia berharap agar tidak mudah terpancing isu menyesatkan, tentang radikalisme serta yang merusak kebhinekaan.

“Anggota Banser dan GP Ansor agar saling menjaga kekompakan dan mau mengabdikan diri di tengah masyarakat. Karena anggota Banser akan terlibat aktif dalam berbagai kegiatan sosial, pengamanan dan lainya,”ujar Yaqut.

Sebelum  sebelum acara pelantikan , Ketua Umum menyampaikan materi yang berhubungan dengan wawasan kebangsaan kepada ribuan calon kader Banser dan GP Ansor dengan tujuan agar mengetahui dan faham tentang wawasan nusantara dalam paradigma nasional.***YansHums

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang