WhatsApp-Image-2017-11-22-at-18.54.53-300x169 PERISTIWA  Banjir Malangbong Rendam Rumah Warga dan Stasiun Kereta Api

Luapan Banjir yang merendam permukiman warga di Kecamatan Malangbong, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Hujan deras yang terus menerus mengguyur kecamatan Malangbong Kabupaten Garut membuat pemukiman warga di Kampung Cijanur, Desa Sukamanah Malangbong terendam banjir, Rabu (22/11/20170 sejak pukul 16.00 WIB.

Menurut Teten Sundara Camat Kecamatan Malangbong, banjir yang menerjang perkampungan warganya akibat dari  luapan air Sungai Citatapa atau Ciwahang.

“Karena sungai tidak mampu lagi menampung debit air akibat hujan lebat sehingga air meluap ke pemukiman warga dengan ketinggian air sekitar  1,5 meter,” Kata Teten kepada wartawan, Rabu (22/11/2017).

Teten menyebutkan sedikitnya sekitar sepuluh bangunan  rumah milik warga di kampung Cijanur RT 03/02 Desa Sukamanah ikut terendam lupan banjir sungai Citatapa tersebut.

“Ketiggiannya memang mencapai 1,5 Meter. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,”Ujarnya.

Teten menambahkan pihaknya bersama unsur Muspika Kecamatan Malangbong saat ini sudah melakukan upaya evakuasi bagi warga yang terkena bencana banjir ini untuk sementara warga korban banjir ditampung di  Gedung  Puskesmas Malangbong.

Selain rumah warga lanjut Teten, banjir juga telah merendam Stasiun Kereta Api Cipeundeuy yang mengakibatkan jalur kereta api terendam air dan tidak dapat digunakan.

“Ada longsor juga di jalur Kereta Api di Kampung Cidahu Desa Haur Kuning kecamatan Malangbong yang mengakibatkan jalur kereta api mengalami pergeseran,”Tuturnya.

Titik longsor akibat hujan lebat ini juga terjadi  di Jalur Kereta di Desa Cikarag Malangbong mengakibatkan Jalur Kereta Api  tertimbun matrial longsor.

“Kereta api dari Tasikmalaya  menuju Bandung dan sebaliknya sampai saat ini tidak bisa melintasi jalur tersebut karean rel kereta apinya tertutup longsong,”Imbuhnya.***TGM

 

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang