PERISTIWA

Perangi Kelompok Anti Sosial Polres Banjar Lakukan Penyuluhan Ormas

Gapura Kota Banjar , – Untuk memerangi kelompok anti sosial, pagi tadi Sat Binmas Polres Banjar menggelar penyuluhan dan himbauan kepada setiap organisasi masyarakat (Ormas) yang ada di Kota Banjar, Jum’at (24/11/2017). Kegiatan ini masih dalam rangka Operasi Bina Kusuma Lodaya II tahun 2017.

Kegiatan ini diawali ke markas Ormas GMBI yang berada di lingkung Sukarame, Kelurahan Banjar. Kemudian dilanjutkan ke markas Ormas Geram yang berada di lingkung Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar.

Penyuluhan dengan nara sumber Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno dan Kanit Binmas Polres Banjar, IPDA Nurrozi ini dihadiri juga oleh ketua dan anggota dari masing-masing ormas. 

“Faham radikalisme dan kelompok anti sosial memang sangat berbahaya, terlebih bagi bangsa dan negara,” ujar Kasat Binmas Polres Banjar, Iptu Suharno.

Ia menambahakan, dalam hal ini karena dari paham radikalisme dan anti sosial tersebut dapat berkembang menjadi sikap yang radikal dan bertindak hingga lepas kontrol.

“Dengan hal ini, kami dari kepolisian mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama menangkal dan memerangi radikalisme serta kelompok anti sosial,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Ormas Gerakan Rakyat Menggugat (GERAM), Deni mengatakan, bahwa dirinya menyambut positif dengan apa yang dilakukan pihak kepolisian. 

“Kami menyambut baik kegiatan ini, sehingga kerja sama yang intens antara polisi dengan masyarakat tetap terjalin guna mencegah tumbuh kembangnya gerakan radikalisme dan kelompok anti sosial,” kata Deni.

Selain himbauan kepada ormas, Sat Binmas Polres Banjar pun melakukan himbauan melalui media radio yang ada di Kota Banjar, ditambah dengan memasang spanduk-spanduk himbauan anti radikaliame dan kelompok anti sosial di tempat-tempat yang strategis.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *