000000-300x196 PENDIDIKAN PERISTIWA  Protes Permendagri Penghapusan UPT Pendidikan, Kepala UPT Garut dan Staf Serbu DPR RI

Para Kepala UPT Pendidikan Garut saat sebelum bertolak ke Jakarta, foto istimewa

Gapura Garut ,- Menyusul pemberlakukan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permengadri) Nomor 12 Tahun 2017 yang menghapuskan keberadaan Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan di seluruh wilayah Kabupaten/Kota, hari ini Kamis (30/11/2017) ribuan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pendidikan dan para stafnya akan mendatangi kantor DPR RI di Jakarta.

Ratusan warga yang terdiri dari  Kepala UPT dan Kasubag Se-Kabupaten Garut, juga telah berangkat untuk  bergabung dengan Forum UPT Pendidikan Se-Jawa Barat, pada Kamis (30/11/2017) dini hari.

Mereka  berangkat menuju Jakarta untuk Hearing Nasional atau Audiensi dengan para angota dan Pimpinan  DPR RI bersama Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI terkait pemberlakuan Permendagri tersebut.

Cecep Firmansyah ketua Kordinator Kepala UPT Pendidikan se Kabupaten Garut  yang juga menjabat Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Bayongbong mengatakan, keberangkatannya bersama rekan rekan sejawat  menyusul adanya Permendagri yang dinilai akan merugikan dunia pendidikan karena keberadaan Permendagri tersebut harus mengeliminasi Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan di Kabuaten/kota seluruh Indonesia.

”Tujuan kita kesana untuk menegakkan perjuangan peningkatan kualitas pendidikan, dengan mempertahankan eksistensi atau keberadaan lembaga UPT Pendidikan. Jadi kami ingin mengusulkan kepada Kementerian untuk mendukung pendidikan harus ada lembaga setingkat Kecamatan atau dibawah Dinas Pendidikan yang berfungsi sebagai pengendalian, pembinaan, ataupun kontroling pengawasan terhadap pelaksanaan pendidikan di sekolah, terutama pada TK, Kober, SD Maupun SMP,” kata Cecep menjelang keberangkatan ke Jakarta, Kamis Dinihari tadi

Menurut Cecep  inti dari tuntutannya yakni mempertahankan UPT Pendidikan agar jangan sampai direvisi dan tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Insya Allah kita sudah koordinasi dengan semua Kabupaten/Kota sepakat malam ini UPT Se-Jawa Barat berangkat ke Jakarta dan nanti akan ditindaklanjuti oleh Provinsi-Provinsi lain. Sementara perwakilan dari Kabupaten Garut saat ini peserta yang berangkat kurang lebih 500 orang dengan menggunakan 7 bus,” pungkas Cecep.

Berdasarkan pantauan dilapangan bus rombongan para Kepala UPT Garut tersebut berangkat dari alun-alun pusat Kota Kabupaten Garut langsung menuju Jakarta.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang