IMG-20171214-WA0002 PERISTIWA  Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Banjar Sidak Pasar

Gapura Kota Banjar , – Menjelang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Banjar bersama tim Sidak Pasar pagi tadi menggekar sidak ke Pasar tradisional dan pasar modern, Rabu (13/12/2017). 

Kegiatan tersebut dalam rangka memantau stabilitas harga bahan pokok.

Kapolres Banjar AKBP Twedi mengatakan, dengan membentuk satuan tugas (satgas) sidak pangan yang terdiri dari anggota kepolisian, Disperindagkop, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pertanian  melakukan sidak dengan menyasar para pedagang dan distributor (penyalur). Selain itu, juga mengecek ke pasar modern seperti Toserba Yoga, Padjajaran, dan Samudra.

“Kami telah mengecek semuanya, mulai dari harga bahan pokok hingga  distributornya. Selama kita cek, harga  beras, daging, bawang, cabe dan minyak untuk sementara masih relatif standar. Namun kita pun akan terus melakukan pemantauan hingga tahun baru nanti,”ujarnya kepada awak media.

Ia menambahkan, jika ditemukan pedagang ataupun distributor nakal seperti melakukan penimbunan barang, memonopoli dagang, dan menaikkan harga diatas standar,  maka pihaknya akan menindak tegas dan akan melakukan upaya hukum.

“Agar harga stabil, kami harap pedagang jangan sampai melakukan hal tersebut, hal ini supaya tidak merugikan konsumen,” imbuhnya.

Masih kata Twedi, sidak ini bertujuan supaya terkendalinya harga bahan pokok agar konsumen tidak dirugikan, selain itu mengecek barang yang kadarluarsa serta ketersedian stock barang. Selain itu, ia pun mengecek stock barang yang sudah kadarluasa atau belum.

“Semua barang bagus dan kami tidak menemukan barang yang kadarluasa,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang