IMG-20171215-WA0021 PERISTIWA  Bantu Polisi, Tiga Warga Banjar Dapat Penghargaan

Gapura Kota Banjar – Kapolres Banjar AKBP Tweddi AB memberikan penghargaan kepada tiga orang warga Banjar yang telah membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus curanmor. Pemberian penghargaan tersebut diberikan saat apel pagi di halaman Mapolres Banjar, Selasa (12/12/2017). 

Ketiga warga yang mendapat penghargaan tersebut yakni Iwan (52), Mamat (51), dan Rudi (37). Semuanya merupakan warga Dusun Cikapundung RT 34/17, Desa Neglasari, Kecamatan Banjar, Kota Banjar.

Terungkapnya kasus curanmor oleh Polres Banjar belum lama ini adanya laporan dari salah satu warga yang bernama Rudi. Ia curiga melihat orang tidak dikenal meninggalkan kendaraan roda empat jenis minibus Luxio warna putih di rumahnya Iwan, dan Iwan pun tidak mengenali orang tersebut. 

Keesokan harinya, orang tersebut pun kembali ke rumah Iwan dengan membawa mobil kijang inova. Disana warga semakin curiga, kemudian warga beramai-ramai menjaga orang tersebut dengan maksud supaya tidak lari atau meninggalkan lokasi. Karena curiga warga yang mengenal salah satu anggota Polres Banjar melaporkan hal itu hingga akhirnya kasus curanor terungkap. 

“Kasus curanmor yang kemarin diungkap karena adanya laporan dari warga maka dari itu kami memberikan penghargaan,” kata Kapolres Banjar Tweddi AB pada awak media.  

Selain mengamankan barang bukti Polres Banjar juga berhasil menangkap pelaku warga Pandeglang, Banten yang bernama asli Agus Sopandi, namun ia mempunyai KTP dan SIM orang lain atas nama Iwan Supriatna.

“Selain curanmor, ia pun menipu diberbagai wilayah seperti Majenang dan Pangadaran. Identitas palsu itulah yang dia pakai untuk melakukan penipuan dibeberapa tempat,” ungkap Twedi.

Tweddi berharap warga masyarakat kota Banjar untuk melaporkan bilamana ada hal yang mencurigakan kepada anggota Polres Banjar ataupun langsung kepada dirinya.Masyarakat juga diminta peduli terhadap lingkungannya demi menjaga kodusifitas keamanan di Kota Banjar.

” Kalau ada yang mencurigakan laporkan ke anggota atau ke saya langsung. Mari kita jaga kondusifitas keamanan bersama,” pungkasnya.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang