PERISTIWA

Gempa 6,9 SR Rusak 8 Rumah di Mulyasari Banjar

Gapura Kota Banjar , – Gempa berkekuatan 6,9 SR yang mengguncang wilayah Tasikmalaya, Jum’at (15/12/2017) malam pukul 23.47 WIB, mengakibatkan delapan rumah di wilayah Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat rusak parah. Akibatnya, beberapa warga yang terkena dampak gempa mengungsi ke rumah-rumah tetangganya yang lebih aman.
Hal ini diutarakan Endang (55) warga dusun Sukamaju, Desa Mulyasari, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar. Menurutnya, saat terjadi gempa warga panik dan berhamburan keluar rumah. Kepanikan warga juga ditambah dengan beberapa rumah warga yang ambruk.

“Guncangan gempa begitu kuat, hingga merobohkan beberapa dinding rumah milik warga. Tidak hanya itu, warga pun panik berhamburan keluar rumah,” ujarnya, Sabtu (16/12/2017) dini hari.

Rumah yang rusak parah terkena dampak gempa di dusun Sukamaju yakni rumah milik Taryo (70), Kamar (67), Endang (55), Cahdi (65), Tatang (56), dan Lili Nursani (75). Sedangkan di dusun Margaluyu yakni rumah milik Icih (70) dan Nurhayat (43).***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *