IMG-20171221-WA0034 PERISTIWA  RSUD Garut Kembali Menerima Pasien Difteri

Gapura Garut , – RSU dr Slamet, Garut pun kembali menerima dua pasien difteri. Keduanya pun sudah positif difteri. Total ada lima warga yang kini masih menjalani perawatan intensif.

Bertambahnya lima warga yang positif difteri, membuat kasus difteri di Garut sepanjang 2017 menjadi 17 kasus. Dari jumlah tersebut, tiga di antaranya meninggal dunia.

Sebelumnya Kasus difteri juga menimpa warga Kabupaten Garut. Sebanyak tiga warga yang pekan lalu masih suspect dan telah positif terjangkit difteri.

Menurut Humas RSU dr Slamet, Lingga Saputra, mengatakan berdasarkan pemeriksaan secara mikroskopis, kelima pasien tersebut sudah positif difteri. 

“Namun tetap kami harus menunggu hasil uji laboratorium di Balai BLK Bandung. Sedangkan hasil uji lab belum diketahui kapan keluarnya. Dan itu Dinas Kesehatan yang tahu,” jelasnya.

Kelima pasien tersebut berasal dari Kecamatan Tarogong Kaler, Garut Kota, Samarang, Kadungora, dan Pakenjeng. Para pasien kini diisolasi di Ruang Puspa.satu pasien diantaranya Ada satu berusia di atas 60 tahun.

Isolasi dilakukan untuk cegah virus agar tak menular. Tim medis juga pakai alat pelindung diri.***Niken

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang