IMG-20171229-WA0018 PERISTIWA  Danrem 062 Tarumanagara Intruksikan Anggotanya Jaga Netralitas Jelang Pilkada

Gapura Garut ,- Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 062 Tarumanagara Kolonel Infanteri Tatan Ardianto mengintruksikan jajarannya tetap netral dalam menjaga kondusifitas keamanan menjelang pelaksanaan Pilkada 2018 mendatang.

“Hasil koordinasi antar instansi, sejauh ini masih kondusif,” kata Danrem Tatan saat serah terima jabatan Dandim dari letkol Setyo Hani Susanto, ke Letkol Asyraf Aziz, di Makorem 062 Tarumanaga, Garut, Jumat (29/12/2017).

Ia,menyebut, netralitas anggota TNI dalam pesta demokrasi rakyat lima tahunan, sangat dibutuhkan dalam menjaga konduksifitas masyarakat. 

“Apalagi tugas mereka sangat penting dalam menjaga ketentraman bagi masyatakat,” ujarnya.

Saat ditanya apakah pergantian perwira menengah baru di lingkungan Danrem 062 Tarumanagara dan Dandim 0611 Garut terkait persiapan pilkada Jabar terutama Garut. Tatan memastikan jika hal itu hal biasa dalam reorganisasi di tubuh TNI.

“Tidak ada, yang pasti pergeseran jabaran merupakan pembinaan personil, penyegaran organisasi, jenjang karir hingga memberikan kesempatan tugas dan pengalaman,” papar dia.

Intruksi Buat Tugas Dandim Baru
Dalam kesempatan itu, Danrem Tatan meminta Dandim 0611 Garut yang baru, Letkol Asyraf Aziz untuk meningkatkan kinerja satuan agar lebih baik lagi, karena jabatan dandim jabatan strategis. 

“Dandim itu perwira menengah punya kehormatan, tanggung jawab dan amanah yang harus dipertanggung jawabkan,” ujar dia.

Selama ini, di bawah koordinasi Dandim sebelumnya, Letkol Setyo Hani Susanto, dinilai berhasil menjaga kondusifitas dan koordinasi antar lembaga prmerintah dalam menciptakan ketentraman di tengah masyarakat. “Prestasi itu jarus dilanjutkan,” kata dia.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang