PERISTIWA

Refleksi Akhir Tahun, Ratusan Anggota Kodim 0611 Garut Doa Bersama

Gapura,Garut , – Ratusan anggota TNI yang bertugas di Kodim 0611 Garut, Minggu (31/12) menggelar doa bersama menjelang malam pergantian tahun 2017 ke 2018.

Kegiatan doa bersama tersebut merupakan refleksi bagi seluruh jajaran Kodim 0611 Garut agar bisa melakukan hal yang lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Komandan Kodim 0611 Garut Letkol Inf Asyraf Azis S.Sos menyebut jika kegiatan doa bersama dilakukan serentak di seluruh satuan jajaran Kodim 0611 Garut, termasuk 23 Koramil yang ada di Kabupaten Garut.

Kegiatan tersebut diawali dengan solat Magrib berjamaah, membaca al-Quran, doa bersama, dan solat Isya berjamaah.

“Kita menyadari jika menyongsong tahun 2018 ini ada tugas pokok dan fungsi utama yang akan kami hadapi, sehingga kita berdoa agar diberikan kemampuan untuk menghadapinya. Diluar itu, kita juga ingin mengisi kegiatan di malam pergantian tahun ini dengan hal yang positif dan bermanfaat sehingga kita mengawali tahun baru dengan kegiatan yang positif,” ujarnya.

Asyraf mengungkapkan, TNI yang memiliki tugas operasi militer perang (OMP) dan operasi militer selain perang (OMSP) harus senantiasa bersiaga penuh di wilayah teritorial.

Tahun 2018 merupakan tahun politik yang tidak bisa dihindari bagi masyarakat, sehingga potensi ancaman di wilayah teritorial pun bisa meningkat dari berbagai aspek.

“Selaku manusia biasa, tentunya kita tidak memiliki daya dan upaya jika tidak ada restu dari yang Maha Kuasa. Namun diluar itu, tentunya harus tetap berusaha karena sudah menjadi tugas dan kewajiban kita untuk senantiasa menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan sehingga kita jangan sampai melupakan memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa,” katanya.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *