IMG-20180110-WA0020 PERISTIWA  Wabup Garut Ajak Warga Bersihkan Bekasa Pasar Darurat Samarang

Gapura Garut ,- Wakil Bupati Garut Helmi Budiman memberikan instruksi untuk pembagian regu kerja untul membersihkan bekas pasar darurat kecamatan Samarang yang berada di Kampung Jati Desa Cintarakyat.

Saat melakukan kegiatan gotong royong, Wabup juga menyempatkan hadir untuk memberikan motivasi kepada warganya dan terjun langsung memungut sampah bersama warga.

Helmi bersama Camat Samarang, Kapolsek ,Danramil serta unsur Dinas Lingkungan Hidup, DPD Gema Keadilan Samarang serta warga masyarakat berbaur membersihkan sampah bekas pasar darurat tersebut.

Wabup mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya yang proaktif pada kegiatan tersebut. 

Gotong royong kali ini menurutnya menunjukkan kebersamaan dan persatuan yang harus selalu terjaga dengan baik. 

” ini menunjukkan rasa kebersamaan sesama warga desa yang bertujuan untuk kepentingan bersama.”kata Helmi disela sela kegiatan, Rabu (10/1/2018).

Helmi menyebut gotong royong tampaknya hanya terlihat seperti suatu hal yang mudah dan sederhana. 

“Namun dibalik kesederhanaan tersebut, gotong royong menyimpan berbagai nilai yang mampu memberikan nilai positif bagi masyarakat,”ungkap wabup

Nilai-nilai positif dalam gotong royong antara lain terciptanya kebersamaan, persatuan, rela berkorban, tolong menolong dan terciptanya silaturahmi yang baik antar masyarakat.

Sementara itu Camat Samarang Eli Suherli menambahkan, gotong royong adalah warisan leluhur mencerminkan kebersamaan yang tumbuh dalam lingkungan masyarakat. 

Dengan gotong royong, masyarakat mau bekerja secara bersama-sama untuk membantu orang lain atau untuk membangun fasilitas yang bisa serta dimanfaatkan bersama.***yans

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang