IMG-20180126-WA0039 PERISTIWA  Kepeleset Masuk Sumur Seorang Ibu Meregang Nyawa

Gapura Ciamis , – Seorang ibu rumah tangga bernama Sati Ruhyati (45) warga Dusun Neglasari RT 4/3, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Ciamis, ditemukan tewas di dalam sumur belakang rumahnya, Jum’at (26/1/2018). Tewasnya korban diduga terpeleset saat menimba air di sumur tersebut.
Suami korban, Jumardin (45) mengatakan, bahwa pada malam Jum’at sekitar pukul 23.30 WIB, korban minta izin untuk buang air kecil. Namun, dirinya tidak mengetahui kalau istrinya tercebur sumir yang berada di belakang rumahnya.

“Dia lagi sakit, biasanya kalau buang air kecil di samping rumah, namun mungkin ia pergi ke sumur melalui jalan samping rumah. Saya pun tidak mengetahui kalau istri saya tercebur ke dalam sumur,” ujarnya.

Korban ditemukan pertama kali oleh tetangganya yang akan mengambil air di sumur tersebut. Sebelum ditemukan, keluarga beserta warga setempat mencari korban hingga ke kebun-kebun.

“Istri saya ditemukan tewas di dalam sumur pada Jum’at siang sekitar pukul 12.30 WIB, kemudian kami dibantu warga mengangkat jenazah dari dalam sumur,”katanya.

Diameter sumur yang hanya satu meter membuat proses evakuasi tak bisa dilakukan seorang diri. Sementara tembok sumur pun cukup rendah, sekitar 80 cm sehingga sangat berbahaya dan rawan orang terjungkal ke dalam sumur itu.

Warga dengan menggunakan peralatan seadanya, berusaha mengeluarkan korban dari dalam  sumur yang kedalamannya kurang lebih 10 meter. Namun sayang, saat evakuasi dan berhasil diangkat, nyawa korban tidak tertolong.

“Berdasarkan dari hasil keterangan, ini murni kecelakaan, penyebab korban meninggal diduga karena  kepala korban membentur dinding sumur dan tenggelam di dalam sumur,” ujar Kepala Desa Kutawaringin, Slamet Bachtiar 

Slamet menambahkan, bahwa petugas dari Polsek Lakbok yang datang ke lokasi pun meminta keterangan dari suami dan keluarga korban. Menurutnya, kasus ini murni kecelakaan lantaran tak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

“Menurut keterangan dari keluarga, korban pada saat itu sedang sakit, mungkin karena hilang keseimbangan sehingga ia masuk ke dalam sumur,” terangnya.

Tak lama kemudian, jenazah korban pun siap dimakamkan oleh pihak keluarga.***Hermanto

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang