PERISTIWA

Hujan dan Angin Kencang Tumbangkan Sejumlah Pohon

Gapura Kota Banjar , – Hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar, Jum’at (2/2/2018) petang tadi, membuat sejumlah pohon besar tumbang dan menimpa rumah warga. Selain pohon tumbang, angin kencang pun memporak-porandakan asbes rumah milik warga.
Seperti yang terjadi di Dusun Sidamulya, Desa Langensari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar, Jawa Barat. 

Di wilayah tersebut sebuah rumah milik Ponisah mengalami rusak berat di bagian dapur akibat tertimpa pohon besar jenis Albasia. Beruntung pada saat itu, sang pemilik rumah langsung lari menyelamatkan diri sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

“Hujannya tidak terlalu lebat, namun anginnya sangat kencang hingga menumbangkan dua pohon besar jenis Albasia,” ujar Kardiman (50) warga setempat.

Mendapat laporan dari warga, petugas BPBD Kota Banjar langsung turun ke lokasi bencana. Petugas mengevakuasi sejumlah pohon yang tumbang termasuk dua pohon besar jenis Albasia yang menimpa rumah warga.

“Kejadiannya sekitar pukul 15.30 WIB, setelah mendapat informasi dari warga, kami langsung turun ke lokasi kejadian,” kata Kepala BPBD Kota Banjar, Yayan Herdiaman.

Menurut informasi dari BPBD, selain di Desa Langensari, angin puting beliung pun menyapu wilayah Desa Kujangsari dan Kecamatan Pataruman.

“Kami menghimbau kepada warga untuk selalu berhati-hati dan waspada dalam cuaca ekstrim seperti sekarang ini,” kata Yayan.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir hingga belasan juta rupiah.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *