WhatsApp-Image-2018-02-07-at-21.03.43-300x169 PENDIDIKAN PERISTIWA  Polres Purawakarta Gencar Sosialisasikan Bahaya Narkoba Bagi Kalangan Pelajar

Jajaran Satnarkoba Polres Purwakarta saat melakukan penyuluhan, foto alex

Gapura Purwakarta  , – Kaum remaja dan pelajar telah lama menjadi target sasaran pengedar narkoba, sehingga menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Purwakarta Jawa Barat, apalagi remaja dan pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus di jaga dari hal hal yang dapat merusak moralitasnya.

Mengungkap fakta baru peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Purwakarta berdasarkan pemetaan yang dilakukan selama ini, ternyata bandar dan pengedar narkoba diketahui mulai menyasar remaja dan pelajar sekolah.

“Membaca peta pergerakan peredaran narkoba, kini yang harus menjadi perhatian adalah kalangan remaja dan pelajar, karena merekalah sasaran bagi para bandar dan pengedar narkoba” Kata Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo saat memberikan sosialisasi bahaya peredaran narkoba kepada  pelajar tingkat Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Bojong Kabupaten Purwakarta, Rabu (7/2/2018).

Heri menambahkan, saat ini sudah banyak modus dalam menyebarkan narkoba di sekolah. Narkoba jenis baru sengaja disebarkan untuk mempengaruhi remaja dan pelajar sekolah, utamanya para pengguna baru.

“Awalnya bandar atau pengedar narkoba bakal memberikan secara cuma-cuma alias gratis, satu kali gratis, yang kedua gratis dan yang ke tiga pun gratis. Nanti setelah kecanduan mereka dengan sendirinya akan dipaksa membeli,” jelasnya.

Di sisi lain, Kepala Sekolah SMKN 1 Bojong, Jajat Jatnika memuji program sosialisasi narkoba tersebut. Menurutnya sosialisasi narkoba merupakan salah satu program pembentukan karakter.

“Sosialisasi kepada pelajar dan remaja terkait bahaya narkoba memang harus semakin ditingkatkan. Mereka harus tahu jenis-jenis narkoba dan bahayanya. Jika sudah paham maka diharapkan mereka tidak akan mendekati barang haram itu,” ungkap Jajat.***Alex

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang