WhatsApp-Image-2018-02-08-at-07.34.47-300x225 PERISTIWA  Warga Geger, Mayat Terlentang Ditemukan di Pinggir Pantai

Mayat tampak tergeletak tanpa mengenakan busana, foto Istimewa

Gapura Garut ,- Sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di sekitar pantai Karang Paranje, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Rabu (7/2/2018).

Kondisi mayat tersebut pada beberapa bagian tubuhnya sudah membusuk. Diduga kuat mayat tersebut merupakan korban tenggelam yang terjadi beberapa hari yang lalu, namun tidak ada yang mengetahui karena melakukan aktifitas sendiri.

Kepala Kepolisian Sektor Cibalong, AKP Supian BJ, mengatakan penemuan mayat dengan jenis kelamin laki-laki tersebut sekitar pukul 10.00 wib.

“Yang pertama kali menemukannya  adalah warga bernama Hendra, 36, warga Kampung Sukalaksana, Rt 002/001, Desa Karyasari, Kecamatan Cibalong. Saksi atas nama Hendra ini sekitar pukul 10.00 menemukan sesosok mayat dengan jenis kelamin laki-laki di sekitar Pantai Karang Paranje,”ujar AKP Supian BJ.

Ia menyebut pihaknya  langsung berkoordinasi dengan pihak Satpolair, pihak Kecamatan, Koramil, dan Desa untuk melakukan evakuasi korban.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, mayat berjenis kelamin laki-laki itu memiliki ciri-ciri rambut sepanjang 20 centimeter, menggunakan kaos warna hitam, dan tidak menggunakan celana, dengan usia diperkirakan sekitar 40 tahun dan diduga sudah dua hari tenggelam di lautan melihat beberapa bagian tubuhnya yang membusuk dan bengkak,”ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, Kapolres Supian mengimbau kepada seluruh warga untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan ketika melakukan aktifitas di pantai. Meski selama beberapa hari ini kondisi laut cenderung tenang, namun hal tersebut tidak kemudian menjadikan hilangnya ancaman kecelakaan di laut.

“Kita juga mengimbau agar warga senantiasa memerhatikan papan peringatan, karena jika melihay beberapa kejadian itu akibat tidak memperhatikan rambu-rambu larangan. Untuk kasus ini kita masih menunggu proses selanjutnya, sehingga belum bisa dipastikan apakah mayat ini korban kecelakaan atau korban aksi kriminal,” ucapnya.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang