WhatsApp-Image-2018-02-23-at-20.34.15-300x169 PERISTIWA  Ruas Jalan Nagrak-Genteng Cilawu Terputus Akibat Tebing longsor

Warga dan Petugas Tampak memperhatikan longsoran tebing dengan posisi badan jalan tergantung, foto istimewa

Gapura Garut ,- Hujan deras yang terus menerus mengguyur sejumlah wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat dalam satu pekan terkahir membuat sebuah tebing setiggi 15 meter longsor menutup jaringan irigasi di Kampung Cilawu, Desa Kolot, Kecamatan Cilawau Kabupaten Garut, Jumat (23/2/2018).

Akibat longsor tebing tersebut posisi jalan alternatif penghubung Desa Mangkurakyat menuju Genteng atau menuju Ibukota Kecamatan Cilawu untuk sementara ditutup total untuk kendaraan roda empat.

“untuk sementara ditutup karena posisi badan jalan menggantung akibat tanah tebingnya longsor. Itu sama Polisi sudah dipasang Garis Polisi,” Kata Ahmad salah seorang warga setempat saat dihubungi melalu sambungan telpon.

Ahmad menyebut lngsoran terjadi Jumat (23/2/2018) malam sekitar pukul 19.30. WIB dengan posisi longsoran tebing tersebut tepat di arah tanjakan menuju Kampung Cilengsing dari arah Kampung Cilawu tersebut.

“Untuk sementara dari arah Mangkurakyat-menuju Genteng, Ngamplang dan Kecamatan Cilawu harus memutar menggunakan jalan uatama melewati Maktal ke arah Papandayan lalu masuk ke Jalan pasundan atau jalan Ciledug,”ungkap Ahmad.

Perlu diketahui ruas jalan tersebut biasa dilintasi truk pengangkut sayur mayur yang akan dipasarkan di sejumlah pasar di Kota Tasikmalaya, Ciamis bahkan hingga ke Cilacap atau Purwokerto Jawa Tengah.***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang