WhatsApp-Image-2018-03-15-at-16.02.23-300x225 PERISTIWA  Warga Kandangmukti Leles Senang, Jalan ke TPU Mereka Diperbaiki

Warga saat melakukan Padat Karya Pembangunan jalan menuju TPU, Kangdangmukti Leles, foto Kus

Gapura Garut ,- Warga Desa Kandangmukti, Kecamatan Leles, Kabupaten Garut secara gotong royong melakukan pembangunan jalan menuju Tempat Pemakaman Umum( TPU) yang berada di Kampung Tegal Padung RW 03Kkampung Kandang Kaler Desa Kandangmukti Leles.

Proses pengerjaan tersebut dilakukan dengan cara padat karya tunai yang melibatkan puluhan warga setempat, sejak Rabu 15 Maret  2018.

Kepala Desa Kandangmukti Engkus Suherman mengatakan proses pembangunan jalan menuju TPU Tegal Padung tersebut dilakukan warganya yang mengerjakan panjang ruas jalan sekitar 45 meter dengan  tinggi  2,5 meter.

“program pembangunan ini dibiayai dari  Dana Desa (APBN) tahun 2018 sebesar Rp 68.510.000,”kata Engkus.

Ia menyebutkan selain membangun jalan TPU Tegal Padung pihaknya juga tengah mengerjakan beberapa program seperti tempat pembakaran sampah dan lainnya.

“pembangun ini tidak lepas dari pengawasan LPM, TPK, RT, RW dan tokoh masyarakat Desa Kandangmukti,”ungkanya.

Ditempat yang sama Ketua RW 03 Kampung kandang Kaler, Dede Rahmat mengatakan  pihaknya menyambut baik adanya pembanunan jalan menuju TPU tersebut.

“Alhamdulilah adanya dana dari pemerintah melalui Desa Kandangmukti  sudah terasa oleh masyarakat Desa Kandangmukti,”ucapnya.

Dede menyatakan kehadiran jalan ke  Tegal Padung yang  menjadi bagus dan enak untuk dilewati menjadi bukti adanya program pemerintah yang sampai kepada masyarakat sesuai kebutuhannya.

“warga kami di  RW 03 juga menyatakan senang karena yang semula tidak punya pekerjaan, maka dengan  adanya padat karya tunai dalam pengerjaan jalan ini bisa menghasilkan upah untuk menghidupi kebutuhan sehari-hari warga,”tegasnya.***Kus

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang