WhatsApp-Image-2018-01-13-at-18.46.38-300x200 PARIWISATA BUDAYA PERISTIWA RAGAM  Garut Pecahkan Rekor MURI Kejuaraan Paralayang & Gantole Peserta Terbanyak

Kejuaraan Paralayang dan Gantole Garut pecahkan Rekor MURI, foto dok

Gapura Garut ,- Kapolda Jawa Barat Irjen Polisi Agung Budi Maryoto, Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, dan Penjabat Sekda Garut Uu Saepudin menerima piagam penghargaan dari Musium Rekor Indonesia (MURI) terkait pemecahan rekor MURI di Garut dalam Kejuaraan Paralayang dengan peserta terbanyak yang selama ini dipegang oleh Bali dengan peserta 110 orang peserta, sementara dipecah dengan rekor 153 orang peserta.

Menurut Kapolda Irjen Pol Agung event yang diinisiasi oleh Kapolres Garut sendiri dalam pandangannya bukan hanya melihat pecahnya rekor MURI,  namun lebih kepada upaya Kapolres mampu membuat suatu wilayah yang tadinya tidak terjamah oleh olah raga Paralayang menjadi terjamah dengan segala potensinya.

“Alhamdulillah sekarang ini di Kabupaten Garut atas inisiatif Kapolres dibuka tempat olah raga paralayang di Bukit Parama Satwika Gunung Putri. Dan tempat ini bisa menjadi tempat berlatih atlet paralayang dan gantole, dan selain itu bisa juga menjadi tempat tujuan wisata yang baru di Kabupaten Garut,” Kata Kapolda usai membuka kegiatan lomba paralayang di Bukit Parama Satwika, Gunung Putri, Tarogong Kaler, Kamis (19/4/2018).

Untuk melengkapi fasilitas paralayang di bukit Parama Satwika Kapolres Garut mengakui  pihaknya tengah membangun jalan untuk mempermudah akses menuju lokasi take off.

“untuk kelancaran ini saya bersyukur karena tidak sedikit masyarajat yang menghibahkan tanahnya untuk kepentingan akses ke lokasi ini”kata Kapolres Budi Satria Wiguna.

Ia menyakini usai kegiatan yang dihelatnya, kedepan aktifitas ekonomi masyarakat dari sektor pekerjaan, seiring semakin banyak wisatawan yang datang maka kebutuhan wisatawan akan menjadi peluang usaha baru bagi warga sekitar.

“hal tersebut nantinya  bisa dijual oleh masyarakat sekitar, sehingga dengan demikian tingkat perekonomian masyatakat bisa bertambah,” katanya.

Kapolres, juga menyatakan bagi Kabupaten Garut, lokasi paralayang ini nantinya bisa dijadikan daerah kawasan wisata baru.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Kapolda Jabar dan para pejabat utama Polda Jabar ikut serta terbang secara tandem dengan para atlet paralayang yang hadir. Sejumlah atlet gantole pun satu persatu terbang setelah kondisi angin yang dianggap cukup memadai untuk melakukan penerbangan.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang