IMG-20180406-WA0024 PERISTIWA  Polres dan Pemda Garut Gelar Rakor Jelang Ramadan

Gapura Garut, – Jelang Ramadan jajaran Polres Garut bersama Pemda menggelar rapar kordinasi lintas sektoral dalam rangka persiapan pengamanan jalur mudik lebaran Idul Fitri 2018 mendatang.

“Rakor ini sebagai bentuk kesiapan Pemerintah agar koordinasi antar sektor bisa berjalan baik saat arus mudik dan arus balik lebaran.”kata Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna saat memimpin rapat didampingi Pjs Sekda Garut Uu Saefudin, Senin (7/5/2018).

Menurut Kapolres rakor juga membahas berbagai kebutuhan pokok selama bulan Ramadhan hingga pada saat Lebaran.

“ketersediaan berbagai kebutuhan pokok menjadi pembahasan juga dalam rakor ini,” ujarnya.

Budi, menambahkan fokus persiapan posko arus mudik yang akan dilaksanakan pada Tanggal 17 Mei 2018, untuk wilayah Utara akan didirikan di alun alun Limbangan samping Kantor Polsek Limbangan.

“sementara untuk Arah Garut Kota ditempatkan di Jalan Baru Depan Kantor Kecamatan Kadungora, “posko Garut Kota sendiri ada di Jalan Ahmad Yani Garut Kota,” jelasnya.

Pjs Sekda Uu Saefudin dalam kesempatan pemaparannya menyampaikan, rakor sudah merupakan hal rutin dalam mempersiapkan Ops kemanusia oleh Kepolisian serta unsur terkit laibbya dalam menyambut arus mudik lebaran.

“tentunya pemkab Garut siap mendukung kegiatan nanti,” ucapnya.

Uu, menegaskan pemkab Garut akan mengupayakan jalan jalan baru yang saat ini dalam pembangunan seperti Kadungora Leuwigoong dan Tutugan Leles bisa digunakan sebagai jalan alternatif mencegah kemacetan panjang di Leles Kadungora.

“jadi kesiapan infrastuktur bagi kami, apabila ada jalan jalan yang perlu perawatan kami siap untuk memperbaikinya,”tegasnya. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang