Gapura Garut, – Peristiwa kebakaran kembali terjadi menimpa dua bangunan rumah semi permanen milik warga di kampung Kudang RT 01 / RwW 05 Desa Wanaraja, Kecamatan Wanaraja, Kabupaten Garut, Kamis (10/5/18) dini sekitar pukul 01.30. Wib.

Menurut Camat Wanaraja Ganda Permana rumah semi permanen yang terbakar itu adalah milik Ai (53) dengan ukuran luas bangunan 10x 8 m.

“kondisinya ludes rata dengan tanah, Sedangkan bangunan rumah milik Eneng, (60) baru sebagian bangunan rumahnya yang terbakar keburu tertolong”kata Camat Ganda Permana melalui rilis yang diterima redaksi, Kamis (10/5/2018).

Menurutnya akibat kebakaran tersebut kerugian material ditaksir mencapai Rp. 500 juta.

“alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material saja karen rumah berikut barang berharga milik korban ludes, “ujarnya.

Camat menyebut kebakaran tersebut diduga akibat arus pendek, listrik.

“sepertinya dari konsleting listrik kemudian api langsung menyala dan menjalar ketempat lain yang mudah terbakar,”katanya.

Camat menambahkan dalam proses pemadaman warga sekitar ikut serta berjibaku bersama petugas Damkar untuk segera dapat memamdamkan api.

“ada empat unit mobil Damkar yang diterjunkan untuk membantu memadamkan api, sehingga kobaran api segera dapat dikuasai, “imbuhnya. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang