PERISTIWA

Bus Budiman Terguling Tabrak Pohon dan Becak

Gapura Banjar , – Sebuah bus mikro Budiman jurusan Tasikmalaya-Cijulang, Jum’at (18/5/2018) terguling di jalan Husein Kartasasmita, Kota Banjar.

Sebelum terguling dan menabrak pohon, bus yang membawa 4 penumpang tersebut terlebih dahulu menabrak 2 becak yang berada di pinggir jalan.

Peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal ini berawal ketika Bus mikro Budiman bernopol Z 7520 HC yang dikendarai Dayat, warga Cibenda, Kabupaten Pangandaran datang dari arah terminal Banjar menuju Cijulang, Kabupaten Pangandaran. Namun, tepat di lokasi kejadian, sopir tiba-tiba ngantuk berat hingga bus menjadi oleng dan menabrak dua buah becak hingga ringsek tak berbentuk kemudian menabrak pohon dan lalu terguling.

“Saya ga tahu bagaimana awalnya, tiba-tiba pandangan saya gelap lalu menabrak becak dan pohon hingga bus ini terguling,” ujar Dayat sopir bus na’as tersebut.

Dayat menambahkan, bahwa dirinya saat mengendarai bus tersebut dalam kecepatan sedang. Setelah sadar bus nya terguling, ia kemudian memecahkan kaca depan, hingga akhirnya penumpang keluar melalui kaca depan bus.

“Setelah saya sadar, saya pecahkan kaca depan, kemudian saya pun masih sempat menyelamatkan penumpang melalui kaca depan yang sudah dipecahkan. Alhamdulillah semua penumpang yang berjumlah 4 orang selamat dan hanya mengalami luka lecet biasa,” katanya.

Kemudian keempat penumpang tersebut dialihkan ke bus yang lain. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Kecelakaan lalu lintas ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Banjar.***Hermanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *