Gapura Garut, – Sebuah tas yang sengaja diletakan orang tak dikenal dihalaman Mapolsek Limbangan, Garut semat mengejutkan anggota piket jaga Polsek Limbangan.

Mereka mengira sebuah tas jinjing yang disimpan oleh orang tidak dikenal pada Minggu (20/5/2018) sore itu memaksa para petugas melakukan pembersihan area Mapolsek untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, benda mencurigakan berupa tan jinjing yang disimpan di gerbang Mapolsek tersebut diketahui pukul 18.00 WIB oleh petugas piket Polsek Lombangan, Brigadir Ayi.

Saat dilakukan pengecekan melalui CCTV yang ada di Mapolsek Limbangan, diketahui pada sekitar pukul 17.20 WIB ada sebuah motor melintas pelan dan tidak lama kemudian seorang warga menyimpan tas berwarna hitam tepat di gerbang masuk Mapolsek.

Mengetahui ada tas jinjing tersebut petugas piket saat itu hendak keluar untuk mencari makanan berbuka puasa, sontak kaget melihat tas mencurigakan tersebut.

Ia pun saat itu langsung melaporkan temuannya ke Kapolsek Limbangan dan diteruskan laporan tersebut ke Kapolres Garut.

Sekitar area Mapolsek Limbangan saat itu langsung disterilkan oleh sejumlah anggota, dan tim dari Brimob Polda Jabar pun ikut mengamankan sambil menunggu tim Gegana Polda Jabar.

Tim Gegana sendiri tiba di lokasi sekitar pukul 20.38 WIB dan langsung bersiap untuk melakukan pemeriksaan benda mencurigakan tersebut.

Baru sekitar pukul 21.40 WIB tim Jibom Brimob Pilda Jabar melaksanakan pemeriksaan terhadap tas jinjing warna hitam tersebut menggunakan alat deteksi dan hasilnya tim pemeriksa memastikan jika didalam tas tersebut tidak terdapar bahan peledak/bom.

Dari dalam tas sendiri setelah dibuka ditemukan celana olah raga, pakaian perempuan dan pakaian dalaman perempuan, botol air kemasan, dan dua lembar uang mainan.

Meski demikian barang tersebut diamankan tin Jibom Polda Jabar dan kasus tersebut ditangani oleh Polres Garut untuk penyelidikan lebih lanjut motif penyimpan tas jinjing tersebut.

Kabag Ops Polres Garut, Kompol Liman Heryawan membenarkan tentang adanya temuan benda mencurigakan di sekitar Mapolsek Limbangan. Namun setelah tim Gegana melakukan pemeriksaan, dipastikan tidak ada benda yang membahayakan seperti bom.

“Memang benar tadi ditemukan benda yang mencurigakan sehingga sempat dilakukan steriling area sebagaimana SOP. Dan sesuai SOP kita tadi tas tersebut diperiksa tim Gegana Polda Jabar, namun setelah diperiksa isinua hanya pakaian dalam dan yang lainnya, tidak ada bon atau barang yang membahayakan lainnya”katanya. ***TGM

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang