PERISTIWA

Arus Balik Lebaran 1439 H Mengular Padati Rusa Jalan Garut-Bandung

Tampak suasana arus kendaraan pada Arus Balik Lebaran di Ruas jalan Garut-Bandung, foto dok

Gapura Garut ,- Arus balik lebaran dijalur selatan Garut-Bandung terpantau padat mulai dari kawasan perkotaan Bunderan Tarogong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, hingga memasuki kawasan nagreg, Kabupaten Bandung mengalami kemacetan sejak Senin (18/6/2018) sore hingga tengah malam tadi.

Dari pusat kota hingga pintu keluar kota Garut, antrean kendaraan sepanjang jalan utama Tarogong-Leles terpantau terus mengular hingga kawasan pertigaan Samarang, selain itu antrean kendaraan juga mengular hingga Jalan Suherman.

Akibat kemacetan itu, sebagian kendaraan roda empat maupun dua memutar arah mencari jalur alternatif lain untuk menuju Bandung.

Sejumlah titik kemacetan di jalur Garut-Bandung itu di antaranya selai volume kendaraan meningkat karena adanya pertigaan jalan menuju objek wisata air panas Cipanas Garut, dan terdapat toko sentra penjualan oleh-oleh khas Garut.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut AKP Erik Bangun Prakasa, menyatakan, arus balik di Garut sudah terjadi dan diprediksi hingga Selasa (19/6) bersamaan dengan mulai berakhirnya libur lebaran.

“Sudah terjadi arus balik diperkirakan sampai besok (Selasa),” katanya.

Sementara itu, kepadatan tidak hanya terjadi di jalur utama Bandung-Garut tetapi di jalur Malangbong-Limbangan.

Sejumlah personel kepolisian telah disiagakan di titik kemacetan bahkan sesekali diberlakukan satu arah untuk mengurai kepadatan arus kendaraan di wilayah Garut.***TGM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *