IMG_20180705_125643-300x201 PERISTIWA PILKADA  Saksi Paslon Walk Out Tinggalkan Pleno Rekapitulasi Hasil Pilkada Garut

Suasana Rapat Pleno terbuka Rekapitulasi Hasil Pilkada Garut 2018, foto dok

Gapura Garut ,- Proses perhitungan suara hasil Pilkada Garut pada rapat pleno KPU setempat tiga saksi pasangan calon Walk Out dari ruang rapat pleno yang digelar di Aula Graha Patriot Kecamatan Tarogong Kidul Garut, Kamis (5/7/2018).

Walk Out Saksi diawali oleh saksi pasangan calon nomor urut nomor 4 Agus Hamdani-Pradana Aditya Wicaksana yang memilih mengundurkan diri dari pleno tersebut meskipun secara prinsip akan menerima seluruh hasil rapat pleno oleh KPU Garut tersebut.

Mereka juga menyampaikan ucapan selamat kepada siapapun pemenang nanti hasil perhitungan pleno KPU tersebut.

Suasana sidang kemudian sempat memanas karena dipicu oleh saksi dari paslon nomor urut 2 Iman Alirahman-Dedi Hasan yang bersikeras meminta KPU Garut membuka kotak untuk melihat jumlah DPTB yang ada di 4719 TPS di Kabupaten Garut,

Namun pihak KPU menolak hal tersebut karena tidak memungkinkan untuk melaksanakan pembukaan kotak suara sebanyak itu yang beraada di 4719 TPS.

Karena permintaanya tidak dikabulkan KPU, akhirnya saksi paslon nomor urut dua juga walk out dari ruang pleno, kemudian diikuti oleh saksi pasangan nomor 3 Suryana-Wiwin.

Berdasarkan pantauan dilapangan hingga menjelang adazan magrib tadi pukul penghitungan perolehan suara Bupati dan Wakil Bupati Garut dalam Pilkada Serentak Tahun 2018, baru disampaikan dari lima Kecamatan dari 42 Kecamatan Se-Kabupaten Garut. Kemungkinan rapat pleno penghitungan suara Pilbup yang berlangsung akan berakhir hingga larut malam nanti.

Sementara itu sebelumnya hasil pelaksanaan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan perolehan suara calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, hingga pukul 17.30 WIB berjalan lancar dan aman.

Pasangan nomor urut 1 Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum keluar sebagai peraih suara tertinggi dengan perolehan 435.652 suara, kemudian nomor urut 2 Pasangan Mayjen TNI (Purn) Hasanudin dan Irjenpol (Purn) H Anton Charliyan memperoleh 180.852 suara, sementara nomor urut 3 pasangan Mayjen TNI (Purn) Sudrajat dan Ahmad Syaikhu mendapatkan 249.580 suara, dan nomor urut 4 pasangan Deddy Mizwar dan H Dedi Mulyadi mendapatkan 337.391 suara. Total Suara sah 1.203.475 suara, tidak sah 65.276 total sah dan tidak sah 1.268.751.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang