IMG20171231104636-300x225 PERISTIWA  Polres Garut Beri Penghargaan Warga Penjaga Perlintasan Kereta Api

Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna, foto dok

Gapura Garut ,- Dua orang warga Kecamatan Kadungora Kabupaten Garut mendapatkan penghargaan pihak Kepolisian Resor Garut atas kebiasannya merelakan diri menjaga perlintasan Kereta Api tanpa palang pintu yang berada diwilayah Kecamatan Kadungora dan Kecamatan Leles Kabupaten Garut.

Penghargaan tersebut langsung dsampaikan Kapolres Garut AKBP Budi Satria Wiguna bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 72 Tahun 2018 ini.

“Dalam rangka Hari Bhayangkara ini kami memberikan penghargaan buat masyarakat yakni dua penjaga pintu perlintasan kereta yang telah membantu tugas Polri,” kata AKBP Budi Satria Wiguna saat perayaan Hari Ulang Tahun ke-72 Bhayangkara di Markas Polres Garut, Rabu, (12/7/2018).

Menurutnya dua orang warga yang mendapat penghargaan tersebut sangat  aktif membantu masyarakat di perlintasan kereta api wilayah Cijapati Kadungora dan Leles.

“Keduanya memiliki jasa yang terkadang tidak mendapatkan perhatian, padahal tindakannya telah memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melewati rel kereta api. Jasa masyarakat terkadang tidak terpikirkan, seperti palang kereta api di Kadungora, padahal itu kepeduliaan masyarakat dalam memberikan rasa aman,” ungkap Budi.

Ia menambahkan, dalam moment peringatan Hari Bhayangkara tersebut pihaknya tidak hanya memberikan penghargaan kepada dua petugas palang pintu, tetapi masyarakat lainnya yang memiliki prestasi dan peran dalam membantu institusi Polri juga mendapatkan penghargaan yang sama.

“ada enam anggota Polres Garut yang mendapatkan penghargaan dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota Polri. Semuanya mendapatkan penghargaan, mereka telah memberikan dedikasi kinerja di luar tugas rutinnya,” kata Budi.

Kata Budi, anggota Polri yang mendapatkan penghargaan itu terkait pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), kemudian aggota yang sering melakukan gerakan sosial membantu orang yang membutuhkan. Kemudian anggota yang berhasil membantu penangkapan terhadap pelaku tindak pidana kejahatan di wilayah hukum Polsek Malangbong.

“Seperti kejadian di Malangbong yang membantu penangkapan Jatanras, untuk itu dari pimpinan mengapresiasi mereka,” katanya.***JMB

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang