img-20180724-wa0002825515319 PERISTIWA  Jalan Santai PAUD Meriahkan Hari Anak di Purwakarta

Gapura Purwakarta , – Hari Anak Nasional di Kabupaten Purwakarta Jawa Barat, dimeriahkan dengan acara jalan santai yang di ikuti anak anak siswa PAUD, yang di dampingi orang tua, beserta para guru PAUD se Kabupaten Purwakarta, di jalan raya Cikubang hingga menuju lapangan Pamidangan Cikubang Kecamatan Kiarapedes Kabupaten Purwakarta.

Antusias dan kegembiraan terpancar dari raut wajah anak anak peserta jalan sehat, meski mereka harus menempuh jarak 1 kilometer menuju panggung acara di lapangan Pamidangan Cikubang.

Sementara, Dalam sambutannya, Owner RSIA Asri H Rustandie SH selaku penyelenggara acara, mengatakan, peringatan Hari Anak Nasional jangan hanya bersifat seremonial saja, melainkan menjadi momen untuk semakin mempererat hubungan antara anak dan orangtuanya.

“Pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya mengandung makna mendalam antara ikatan orangtua dan anaknya. Bangun komunikasi selancar mungkin dengan anak. Terlebih di era komunikasi global ini di mana anak memiliki akses tanpa batas terhadap berbagai informasi,” kata pria yang dikenal sebagai pemerhati perkembangan anak ini.

Ekses negatif dari komunikasi global tersebut, sambungnya, semakin banyak anak yang berani melawan terhadap orangtuanya. “Tak sedikit pula anak yang terjerumus narkoba. Ini menjadi tanggungjawab semua pihak, terutama orangtua di rumah,” ujarnya.

Rustandie juga mengingatkan pemerintah daerah harus bersinergi dengan berbagai pihak untuk memberikan yang terbaik bagi anak. “Baik itu di bidang pendidikan mau pun menyiapkan ruang publik khusus anak untuk tempat bermain yang keberadaannya saat ini masih dirasa sangat kurang,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan Ketua Himpaudi Kabupaten Purwakarta Muhtarom. Dirinya mengapresiasi seluruh pihak yang turut menyukseskan kegiatan tersebut. “Alhamdulillah seluruh guru dan anak-anak Himpaudi hadir dan ikut memeriahkan acara ini. Kegiatan ini hasil musyawarah dan swadaya sukarela,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang PAUD & Dikmas Dinas Pendidikan Purwakarta H Kadar Solihat mengapresiasi mitra Bidang PAUD & Dikmas, termasuk seluruh pengurus cabang yang sukses menyelenggarakan peringatan Hari Anak Nasional.

“Misinya tersampaikan, yakni masyarakat bisa mengetahui kegiatan Himpaudi dan diingatkan untuk berkonsentrasi dalam pendidikan anak. Apalagi saat ini ada tantangan yang lebih besar lagi. Di antaranya anak ketagihan gadget dan ini harus disikapi dengan bijak oleh semua. Misalnya, dari kami selalu mengimbau usia anak hanya boleh memakai gadget 3 jam per hari,” ucapnya.

Kegiatan peringatan Hari Anak Nasional yang digelar RSIA Asri dan Himpaudi dimeriahkan dengan penampilan anak-anak PAUD. Adapula pemeriksaan kesehatan gratis melalui stand yang disediakan RSIA Asri, di antaranya cek gula darah, kolesterol, asam urat dan tensi darah. RSIA Asri juga membagi-bagikan maternity kit sebanyak 200 paket.***Yadi

Bagaimana Tanggapan Anda ?

Komentar

Desain kemasan online gratis Coba Sekarang